Pecah Telur di MotoGP Argentina, Marco Bezzecchi Senang Bukan Main

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Apr 2022, 12:00 WIB
Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marco Bezzecchi berterima kasih kepada para kru Mooney VR46 dan juga sang pemilik tim, Valentino Rossi, setelah membukukan poin perdananya di MotoGP Argentina.

Setelah melakoni dua balapan MotoGP tanpa meraih poin, Marco Bezzecchi akhirnya berhasil pecah telur. Pebalap berusia 23 tahun itu sukses mendapat poin pertamanya di seri MotoGP Argentina usai finis di posisi kesembilan.

Ia lalu mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh ofisial Mooney VR46 karena telah membantunya untuk membukukan poin perdananya di MotoGP. Selain itu, Bezzecchi juga berterima kasih kepada sang pemilik tim, Valentino Rossi, yang menurutnya telah berjasa membawa dirinya mentas di kelas premier.

Marco Bezzecchi sendiri diketahui tampil apik sepanjang balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Rider asal Italia tersebut mampu menemukan kecepatan terbaiknya setelah start di urutan ke-17. Bahkan, diriinya sempat merosot ke P20 hingga akhirnya bisa merangsek ke urutan kesembilan.

Keberhasilannya di Argentina membuat ia bisa membawa pulang tujuh poin. Bezzecchi kini berada di urutan ke-18 klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Ia terpaut tiga angka saja dari tandemannya, Luca Marini, yang telah mengoleksi 10 poin.

Dengan hasil manis di MotoGP Argentina, Marco Bezzecchi kian pede menghadapi balapan-balapan berikutnya. Ia juga merasa ini menjadi awal yang baik untuk Mooney VR46.

Bezzecchi pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya karena bisa menjawab kepercayaan tim serta sang mentor.

“Saya senang, saya tidak berekspektasi balapan seperti ini,” ucap Bezzecchi dikutip rilis tim VR46.

“Sayang di tikungan pertama, saya melebar dan banyak kehilangan. Kemudian saya mengatur ban dengan baik, saya melakukan beberapa kali overtaking dan saya kuat dan konsisten, (ini) kunci (dari) akhir pekan ini,” lanjutnya.

“Terima kasih kepada seluruh Tim, mereka benar-benar memberikan segalanya hari ini dan kemudian untuk Valentino (Rossi) dan Akademinya,” ia menambahkan.

Untuk diketahui, Bezzecchi dan para pebalap MotoGP lainnya kin tengah mempersiapkan diri jelang menghadapi balapan selanjutnya, MotoGP Amerika Serikat, pada 11 April mendatang.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, Mooney VR46, Valentino Rossi, MotoGP 2022, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pecah-telur-di-motogp-argentina-marco-bezzecchi-senang-bukan-main
1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini