Pebalap Tech 3 Ini Berencana Buka Praktek Dokter Gigi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 12 Jan 2019, 21:18 WIB
Pebalap Tech 3 Ini Berencana Buka Praktek Dokter Gigi

Miguel Oliveira

Berita MotoGP: Tak hanya menjadi pebalap, Miguel Oliveira juga bercita-cita menjadi seorang dokter gigi. Bahkan rencanannya profesi tersebut akan menjadi profesi utamanya usai pensiun dari dunia balap.

Miguel Oliveira baru saja mendapatkan kesempatan naik kelas ke MotoGP. Runner-up Moto2 2018 itu juga telah menyelesaikan dua tes pramusim bersama Tech3 di Valencia dan Jerez.

Jika biasanya para pebalap akan menghabiskan waktunya dengan bersantai dan latihan fisik, Oliveira justru memanfaatkannya untuk belajar. Selain menjadi pebalap profesional, ia juga menjadi mahasiswa Kedokteran Gigi.

“Prioritas utama saya adalah balapan, tapi saya tak bisa memikirkan balapan selama 24 jam. Oleh karena itu saya masih memiliki waktu untuk hal lain setelah latihan fisik,” ujar pebalap berusia 24 tahun itu.

Oliveira sudah aktif balapan sejak 2011, kemudian pada tahun 2016 ia berhasil promosi ke Moto2. Namun saat ini ia nampaknya berada di persimpangan antara balap atau studinya. Terleih usai naik kelas ke MotoGP tentunya jadwalnya akan semakin padat.

“Saya harus datang tiap pekan untuk mengikuti beberapa kelas, namun itu tak memungkinkan saat ini,” ujarnya kepada ServusTV.

“Semoga, jika segalanya berjalan baik, saya mengakhiri karier saya 15 sampai 20 tahun lagi, dan bisa membuka praktek dokter gigi.”

“Saya tidak tahu apakah saya benar-benar akan menjadi dokter gigi, tetapi saya ingin menyelesaikan studi saya sedemikian rupa sampai bisa menjadi dokter gigi. Dan mari lihat berapa banyak pebalap yang giginya harus saya obati,” tandasnya dengan tertawa.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Tech 3, Miguel Oliveira

1366