Pebalap Italia Mulai Kalah Saing, Pernat Sarankan Tim-Tim Berani Regenerasi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Apr 2020, 20:00 WIB
Pebalap Italia Mulai Kalah Saing, Pernat Sarankan Tim-Tim Berani Regenerasi

Regenerasi pebalap Italia dianggap sangat perlu dilakukan untuk saat ini.

Berita MotoGP : Salah satu pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat angkat bicara soal popularitas pebalap Italia yang terus menurun dari tahun ke tahun. Ia lantas menyarankan regenerasi kepada tim-tim besar sebab kebanyakan pebalap Italia di ajang MotoGP sudah berusia senja.

Ucapan Pernat tersebut memang sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. Dua pebalap Italia yang paling terkenal saat ini adalah Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Dua-duanya sudah berusia senja dan kemungkinan tidak bisa berlaga dalam waktu lama lagi. Hal ini jelas menarik perhatian dari Pernat dan membuatnya berpikiran bahwa perlu ada regenerasi pebalap Italia di ajang MotoGP.

Saat ini sejatinya adalah dua pebalap Italia yang masih berusia muda yaitu Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Namun, keduanya dianggap masih kurang bisa menampilkan performa yang sesuai dengan ekspetasi. Harusnya, tim-tim besar lebih berani memberikan kesempatan bagi pebalap muda Italia lainnya supaya bisa mengembangkan bakatnya di kelas premier.

“Bagnaia tak impresif dengan Pramac Ducati. Morbidelli tak buruk, tapi kami harus menunggu Bastianini, Baldassarri, Marini, Arbolino, Dalla Porta. Hal tersebut bakal membutuhkan tiga atau empat tahun,” ucap Pernat saat diwawancara oleh media setempat.

“Itu yang menjadi alasan saya bilang Italia takkan juara (dalam beberapa tahun ke depan). Semoga saya salah, tapi ini bukan pikiran negatif. Ini kenyataan!” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Carlo Pernat, Andrea Dovizioso, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli

1509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini