banner babe

Pebalap F1 Ini Ternyata Lebih Favoritkan Rossi Ketimbang Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 11 Sep 2019, 20:50 WIB
Pebalap F1 Ini Ternyata Lebih Favoritkan Rossi Ketimbang Marquez

Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Berita MotoGP: Kejayaan Marc Marquez di ajang MotoGP seakan membuka era baru bagi balapan motor kasta tertinggi ini. Meskipun Marquez kini jadi pebalap nomor satu, namun seorang pebalap F1 Max Verstappen mengaku bahwa dirinya lebih mengidolakan Valentino Rossi ketimbang Marquez.

Dalam beberapa tahun terakhir, kejuaraan MotoGP selalu didominasi oleh Marc Marquez yang memperkuat tim Repsol Honda. Akan tetapi, hal tersebut tak lantas langsung menjadikan Marquez sebagai pebalap yang paling diidolakan oleh para pecinta MotoGP. Pasalnya, masih banyak juga yang ternyata ngefans dengan Valentino Rossi meskipun performanya mulai meredup.

Tercatat, sebanyak sembilan gelar juara dunia telah diraih Rossi selama berkarier sebagai pebalap motor grand prix. Namun gelar tersebut terakhir kali diraih pada tahun 2009 silam, dimana belum ada Marquez di kelas MotoGP.

Hal itupun yang membuat Rossi diakui banyak pihak sebagai ikon MotoGP dan tak sedikit pula yang mengidolakannya. Luar biasanya, para penggemar Rossi tidak hanya datang olahraga balap motor, namun juga balap mobil Formula 1. Pebalap F1, Max Verstappen, adalah salah satunya.

Verstappen mengakui bahwa ia terkesan dengan apa yang dilakukan oleh Rossi sejauh ini. Sebab, hingga memasuki usia 40 tahun pebalap asal Italia itu masih aktif berkompetisi di level tertinggi. Karena hal itu, ia selalu berharap agar Rossi bisa meraih podium di setiap balapan.

“Saya mengikuti MotoGP dan saya harus mengatakan bahwa saya terkesan dengan apa yang dilakukan Valentino Rossi di usia 40 tahun. Saya pribadi tidak pernah bertemu dengannya. Apa yang dia lakukan benar-benar luar biasa, dia memiliki gairah, dan dia menunjukkan dia mencintai balapan,” ujar Verstappen, melansir dari Tuttomotoriweb.

"Saya tahu bahwa Marquez memenangkan banyak balapan, tetapi saya selalu berharap untuk melihat Rossi di atas podium. Saya tidak tahu apakah dia bisa memenangkan gelar ke-10-nya, tetapi apa yang dia lakukan melawan para pembalap muda benar-benar luar biasa,” ujar pebalap tim Red Bull F1 tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marc Marquez, Max Verstappen

3885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini