Pebalap Ducati Bersinar Musim ini, Dall'Igna Enggan Besar Kepala

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Jun 2021, 07:31 WIB
Gigi Dall'Igna enggan besar kepala bicarakan performa Ducati yang meningkat.

Gigi Dall'Igna tak mau jemawa atas dominasi Ducati musim ini. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Ducati yaitu Gigi Dall'Igna tak mau berbesar kepala melihat performa para pebalapnya yang begitu apik di musim ini. Ia sadar perjalanan menuju gelar juara dunia masih sangat panjang.

Para pebalap Ducati memang menunjukkan performa yang kompetitif musim ini. Tidak hanya satu, tetapi tiga pebalap mereka sedang memepet Fabio Quartararo di papan atas klasemen sementara. Adalah Johann Zarco, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller yang sama-sama tampil apik. Kendati sudah menunjukkan penampilan yang menjanjikan, tetapi Dall'Igna enggan bicara terlalu dini soal peluang memperebutkan gelar juara. Fokusnya saat ini adalah tampil konsisten dari satu seri menuju seri lain.

"Masih terlalu dini untuk membuat alasan seperti ini (Ducati menjuarai MotoGP 2021). Saya pikir jauh lebih berguna sekarang untuk memikirkan balapan demi balapan, daripada kejuaraan. Pembalap kami dan kami memiliki pendekatan yang tepat. Saya pikir itu mentalitas yang tepat untuk menghadapi Kejuaraan Dunia ini,” ucap Dall'igna saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak heran Gigi Dall'Igna tetap berpikir realistis soal peluang timnya. Sebab, setiap trek memiliki karakteristik yang berbeda dan belum tentu cocok dengan kekuatan Desmosedici. Jack Miller dan kawan-kawan tentunya harus tampil stabil dan tidak boleh melakukan kesalahan apabila ingin meraih gelar juara. Mengingat margin antar pebalap yang tipis, satu kesalahan kecil saja bisa mengubah situasi secara drastis.

Artikel Tag: Ducati, Gigi Dall'igna, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pebalap-ducati-bersinar-musim-ini-dalligna-enggan-besar-kepala
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini