Para Rider Moto2 yang Berpeluang Naik ke Kelas MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Jun 2020, 09:05 WIB
Para Rider Moto2 yang Berpeluang Naik ke Kelas MotoGP

Aksi para pebalap Moto2

Berita MotoGP: Ada beberapa nama pebalap Moto2 yang berpeluang naik kelas ke MotoGP. Namun semuanya nampaknya harus terhambat akibat pandemi virus corona.

Pandemi virus corona membuat para pebalap junior dari Moto2 terpaksa memendam mimpi untuk berkiprah di kelas utama. Sebab mereka kehilangan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya lantaran musim yang ditunda akibat pandemi.

Namun sudah ada beberapa nama rider Moto2 yang sudah dekat dengan tim-tim MotoGP. Salah satunya adalah Xavi Vierge dari Petronas SRT Moto2 yang diyakini akan naik ke tim mereka sendiri di kelas MotoGP.

Sementara Ducati dikabarkan tengah memantau tiga nama pebalap kasta kedua yaitu Lorenzo Baldassarri (Pons HP), Enea Bastianini (Italtrans), dan Jorge Martin (KTM Ajo).

Begitu juga dengan Luca Marini (Sky VR46), adik tiri Valentino Rossi, yang seringkali disebut akan segera mengikuti jejak sang kakak ke MotoGP.

Namun diantara semua nama tersebut, hanya Jorge Martin yang dikabarkan tinggal selangkah lagi naik ke kelas premier.

Sebagaimana dilansir dari AS, Martin telah menemukan kesepakatan awal bersama Ducati untuk MotoGP musim 2021. Martin tidak akan tampil di tim pabrikan melainkan bersama tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Ia akan menjadi pengganti Jack Miller yang dipastikan naik ke tim pabrikan Ducati musim depan. Kabar kesepakatan awal antara Martin dengan Ducati bahkan sudah dikonfirmasi oleh manajernya, Albert Valera.

"Kami sangat optimistis transfer ini akan terwujud karena sudah ada sebuah kesepakatan. Akan tetapi kontraknya belum ditandatangani dan seperti yang sudah diketahui, semuanya bisa terjadi sebelum ada hitam di atas putih."

Jorge Martin merupakan juara Moto3 musim 2018. Tahun itu dia menjadi juara setelah mengoleksi 10 hasil podium dengan 7 kemenangan. Rider berusia 22 tahun itu juga mencetak hasil yang cukup menjanjikan pada musim debutnya di kelas Moto2 dengan dua hasil podium dalam empat balapan terakhir.

Artikel Tag: Jorge Martin, Lorenzo Baldassari, pramac racing

1796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini