Para Rider Ini Nilai Aleix Espargaro Pantas Menangi MotoGP Argentina

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Apr 2022, 10:10 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Beberapa pebalap MotoGP ikut senang dengan kemenangan Aleix Espargaro di MotoGP Argentina. Kesuksesan tersebut layak didapatkan oleh sang pebalap dan Aprilia.

Pol Espargaro memang sangat kecewa dengan hasil buruk yang diraihnya di MotoGP Argentina. Rider Repsol Honda tersebut crash saat tengah memperebutkan posisi ketiga dengan Alex Rins.

Namun di sisi lain, ia mengaku senang melihat sang kakak, Aleix Espargaro, yang berhasil mengamankan podium utama.

“Ini hari ketika Anda memiliki perasaan yang kontradiktif. Anda ingin tertawa dan menikmati kesuksesan saudara Anda, tetapi sulit ketika Anda sendiri gagal. Tentu saya sangat senang untuk Aleix dan Aprilia,” ujarnya dikutip dari Motorsport.com.

“Aleix seorang petarung sejati, yang bekerja keras dengan caranya sendiri, selalu di atas motor, selalu berusaha adalah prioritasnya dan itu akhirnya terbayar dengan hasil luar biasa, meski butuh bertahun-tahun sampai ke sana,” ia mengimbuhkan.

Sepanjang balapan di Termas de Rio Hondo, Aleix Espargaro terlibat duel ketat dengan Jorge Martin, yang memimpin perlombaan sejak lap pertama. Namun, rider Pramac Racing tersebut akhirnya kalah saing.

Meski akhirnya finis kedua, Martin tak merasa kecewa karena yang mengalahkannya adalah Espargaro, sosok yang sangat berjasa dalam kariernya di balap motor.

“Dia (Aleix) telah membantu saya sejak saya kecil, sejak saya berada di Red Bull Rookies Cup: mengajak saya berlatih, membuka rumahnya untuk saya, memberi saya makan dan atap. Jadi saya sangat senang untuknya,” kata Martin.

“Ketika dia menyalip, saya berusaha mengejar, saya memberikan segalanya di trek, tetapi saya tak dapat mengalahkannya. Meski begitu, saya tetap senang, Saya puas finis kedua dan senang dia yang pertama.”

“Saya harap dia menikmati pencapaiannya itu, bahwa kami bertarung maksimal dan dia mengalahkan saya. Tentu kami akan merayakan podium (di Argentina) ini bersama-sama,” pria berjuluk Martinator itu menambahkan.  

Sementara itu, Alex Rins yang finis P3 di MotoGP Argentina, juga menyambut gembira kesuksesan yang diraih Aleix Espargaro pada balapan ke-200-nya di kelas premier.

“Saya sangat senang untuknya. Dia pantas mendapatkannya. Saya ingin bertarung dengannya, tetapi dia tidak memberikan saya kesempatan (mengejar), jadi saya cuma bisa menikmatinya (dari P3),” ucap Rins.

Artikel Tag: aprilia, Alex Rins, Jorge Martin, Aleix Espargaro, MotoGP 2022, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/para-rider-ini-nilai-aleix-espargaro-pantas-menangi-motogp-argentina
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini