Paolo Ciabatti Sebut Absennya Marquez Justru Bermanfaat Bagi Honda

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Okt 2020, 00:31 WIB
Paolo Ciabatti sebut Honda bisa ambil pelajaran dari absen panjang Marc Marquez.

Absennya Marc Marquez dinilai Paolo Ciabatti juga untungkan Honda.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga Ducati yaitu Paolo Ciabatti mengomentari absennya Marc Marquez yang begitu panjang akibat cedera lengan. Meski disayangkan oleh sejumlah pihak, tetapi Ciabatti justru mengatakan apabila absennya Marquez itu berdampak positif bagi Honda.

Secara pekerjaan, Paolo Ciabatti memang menjadi bagian dari tim Ducati yang jelas tidak ada urusannya dengan tim Honda. Akan tetapi, sebagai atasan dari satu tim besar, Ciabatti bisa melihat jika absennya Marquez ini membuat Honda lebih sadar untuk membenahi motor mereka. Kru tim dipaksa untuk bekerja keras mencari solusi terbaik bagi motor RC213V sehingga mudah dikendarai oleh rider lain.

Biasanya, mereka hanya memfokuskan diri kepada Marc Marquez seorang tanpa terlalu peduli akan pebalap yang lain. Hal ini dianggap Ciabatti sebagai keuntungan yang timbul dari kesulitan yang ada.

“Absennya Marquez justru membantu Honda mengembangkan proyek mereka. Sebab, selama Marc ada dan terus menang, HRC tidak khawatir sama sekali. Pada akhirnya, mereka menyadari situasi dan mulai membawa paket yang membuat RC213V lebih mudah dikendarai oleh semua pembalapnya,” ucap Ciabatti.

Usaha Honda tersebut sejatinya sudah membuahkan hasil yang cukup baik. Alex Marquez dua kali berturut-turut finish di posisi runner-up (GP Prancis serta GP Aragon). Tidak berhenti pada Alex Marquez saja, Takaaki Nakagami juga menunjukkan kecepatan yang luar biasa sebelum mengalami kecelakaan di MotoGP Teruel.

Artikel Tag: Paolo Ciabatti, Marc Marquez, motogp

1195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini