Paolo Ciabatti Punya Harapan Besar Pada Diri Francesco Bagnaia

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Jan 2021, 11:11 WIB
Paolo Ciabatti berharap Francesco Bagnaia bisa tampil kompetitif bersama tim pabrikan.

Paolo Ciabatti taruh harapan besar pada diri Francesco Bagnaia.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga Ducati yaitu Paolo Ciabatti menaruh kepercayaan besar kepada Francesco Bagnaia. Sang pebalap diharapkan bisa bersaing secara konsisten di papan atas musim depan.

Seperti yang diketahui, Ducati berani memasang Francesco Bagnaia di skuat pabrikan musim depan. Namanya diplot untuk menemani Jack Miller yang juga mendapat promosi. Banyak pihak menanyakan keputusan tim karena dianggap terlalu beresiko, apalagi Bagnaia juga belum terbukti bisa tampil secara konsisten. Menanggapi hal ini, Ciabatti tak khawatir. Sebab ia sendiri juga menaruh kepercayaan besar kepada Bagnaia. Ia tahu bahwa Bagnaia punya potensi besar untuk jadi pebalap hebat.

"Anda dapat mengatakan bahwa awal musim Pecco sangat fantastis. Ia mengendarai Desmosedici dengan sangat baik. Setelah Misano, Pecco lebih sering jatuh, ia kehilangan kepercayaan diri dan kemudian tidak pernah merasa 100 persen dengan motornya lagi. Tapi kami yakin dia punya banyak bakat. Kami percaya dia naik podium dan bahkan memenangkan balapan," ucap Ciabatti saat diwawancara oleh media setempat.

Bagi Bagnaia sendiri, ia juga harus meningkatkan konsistensi performanya di atas lintasan. Beberapa seri musim lalu sejatinya sudah mampu dilahap Bagnaia dengan cukup baik, hanya kestabilan performa saja yang jadi pekerjaan rumah paling utama. Sebagai pebalap tim pabrikan, beban yang dipikul Bagnaia juga akan berbeda dan pastinya lebih berat dari musim lalu bersama tim satelit.

Artikel Tag: Paolo Ciabatti, Francesco Bagnaia, Ducati

662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini