Paolo Ciabatti Minta Para Pebalapnya Belajar Tampil Konsisten

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Jul 2022, 22:40 WIB
Paolo Ciabatti minta agar para pebalapnya bisa tampil lebih konsisten.

Paolo Ciabatti minta rider Ducati untuk tingkatkan konsitensi performa. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Ducati yaitu Paolo Ciabatti meminta kepada seluruh pebalapnya untuk tampil lebih konsisten lagi di paruh kedua musim. Sejauh ini, performa Francesco Bagnaia dan kawan-kawan masih jauh dari kata stabil.

Tidak bisa dipungkiri bahwa konsistensi adalah kunci utama bagi seorang pebalap untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia. Sayangnya, konsistensi apik itu tidak dimiliki oleh rider-rider Ducati. Baik rider tim pabrikan ataupun tim satelit terkadang tampil apik di satu seri, tetapi tampil buruk di seri lainnya. Hal ini jelas sangat berpengaruh terhadap perolehan poin mereka di klasemen. Para pebalap Ducati bahkan belum ada yang bisa mendekati poin dari Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro di papan atas klasemen sementara.

Sadar bahwa para pebalapnya masih tertinggal, Paolo Ciabatti menuntut agar konsistensi mereka bisa ditingkatkan pada paruh kedua. Masih ada banyak balapan yang bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Konsistensi jadi hal terpenting saat ini. Jika Anda melihat klasemen, khususnya pada juara dunia Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing), mereka mencetak poin di setiap balapan dan melakukan pekerjaan bagus," ucap Ciabatti.

"Di satu sisi sebagai sebuah pabrikan, kami sangat senang dengan hasil akhirnya. Karena setidaknya selalu ada satu Ducati di barisan terdepan, kami selalu memiliki motor Ducati di podium dan kami memimpin klasemen konstruktor. Tapi, tentu saja kami berada di belakang dalam klasemen pembalap, terutama Pecco dan Jack yang ada di tim pabrikan. Kehilangan poin jelas memengaruhi peluang dalam memperebutkan gelar yang menjadi tujuan kami. Ini terlihat makin sulit," imbuhnya.

Artikel Tag: Paolo Ciabatti, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/paolo-ciabatti-minta-para-pebalapnya-belajar-tampil-konsisten
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini