Panas, Joan Mir Sebut Situasi Internal Suzuki Tak Harmonis

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Jun 2022, 06:46 WIB
Joan Mir klaim situasi tim Suzuki sedang tidak apik saat ini.

Joan Mir sebut situasi internal dalam skuat Suzuki makin tidak bagus. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir menyebut bahwa situasi dalam timnya sedang tidak harmonis belakangan ini. Hal ini tergolong cukup lumrah mengingat Suzuki sudah memutuskan untuk hengkang dari kompetisi pada penghujung musim 2022.

Setelah pengumuman resmi itu dibuat, Suzuki Ecstar jelas memiliki sisa musim ini sebagai ajang perpisahan. Joan Mir selaku pebalap utama merasakan bahwa situasi dalam tim menjadi tidak kondusif karena berbagai macam masalah. Mir merasakan sendiri masalah dalam tim itu cukup mengganggu performanya di atas lintasan balap.

"Ini bukan pertama kalinya saya memiliki masalah di luar olahraga, dan saya pikir saya tahu bagaimana memahami sesuatu. Tapi yang jelas, tidak ada keharmonisan dalam tim yang ada sebelum keputusan Suzuki untuk hengkang dari MotoGP," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Kita harus melakukan sesuatu, karena menghabiskan satu tahun seperti ini bisa sangat lama," tukasnya sekali lagi.

Sebagai pebalap yang pernah meraih gelar juara dunia pada tahun 2020 silam, Mir jelas ingin memberi kado perpisahan yang manis. Mengingat musim masih tersisa cukup panjang, Mir enggan menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Ia ingin memberikan performa terbaiknya sebelum benar-benar mengucapkan salam perpisahan. Namun perlu diingat sekali lagi bahwa performa apik tidak bisa dipaksakan oleh satu pihak saja. Suzuki sebagai tim juga harus membantu Mir dengan kualitas motor yang baik.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/panas-joan-mir-sebut-situasi-internal-suzuki-tak-harmonis
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini