Pakar MotoGP Sebut Quartararo Masih Belum Aman Dari Bayang-Bayang Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 02 Agu 2020, 17:34 WIB
Pakar MotoGP Sebut Quartararo Masih Belum Aman Dari Bayang-Bayang Marquez

Perjalanan Fabio Quartararo di musim 2020 tidak akan berlangsung mudah.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo memang tampil impresif pada dua seri perdana musim ini. Quartararo mampu meraih kemenangan dominan di GP Spanyol dan GP Andalusia.

Meski telah meraup 50 poin dan unggul jauh dari Marc Marquez, tetapi bukan berarti perjalanannya di musim ini akan mulus begitu saja. Salah satu pakar serta pengamat MotoGP yaitu August Auinger menilai justru menilai jika beban Quartararo akan semakin berat. Keunggulan itu akan membuatnya harus tampil sempurna dan tidak boleh melakukan kesalahan di masa mendatang.

Ketika Marquez sudah kembali, keunggulan 50 poin tersebut juga tidak ada apa-apanya. Marquez dapat mengejar ketertinggalan dengan cepat dan Quartararo juga harus bisa mengatasi semua itu dengan dingin. Belum lagi, semua perhatian juga mulai tertuju kepadanya sebagai penantang gelar juara dunia di tahun 2020 kali ini.

“Dia (Quartararo) pernah dibandingkan dengan Marquez dan sudah dianggap sebagai Marquez berikutnya. Saat itu dia sangat menderita. Dan saya pikir keberhasilannya meraih dua kali podium secara berturut-turut membuat bebannya semakin berat musim ini,” ucap August saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Saya tidak tahu apakah dia akan memberi tahu 100 persen. Bagaimanapun, seseorang tidak boleh fokus pada hal-hal kecil. Semua pabrikan telah menunjukkan peningkatan ke arah yang sama,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Marc Marquez

2588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini