P7 di Silverstone, Iker Lecuona Yakin Bakal Dapat Kursi untuk MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Sep 2021, 06:00 WIB
Iker Lecuona

Iker Lecuona

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Iker Lecuona mengaku optimistis dapat melanjutkan kariernya di kelas utama pada musim depan usai menorehkan hasil bagus di MotoGP Inggris dengan finis ketujuh.

Iker Lecuona memang berhasil menempati urutan keenam pada balapan sebelumnya yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring. Namun, seri MotoGP Austria bukanlah balapan yang normal karena hujan deras mengguyur trek saat perlombaan menyisakan empat lap.

Banyaknya pebalap yang memilih masuk ke pit untuk mengganti motor (diistilahkan flag-to-flag) mengubah total posisi pebalap. Brad Binder pun secara mengejutkan mampu memenangi MotoGP Austria usai melakukan keputusan nekat dengan tak mengganti motornya.

Namun, anggapan bahwa keberhasilan Lecuona finis di urutan ke-16 hanyalah sebuah keberuntungan, ditepis dengan performa impresifnya di seri MotoGP Inggris yang berlangsung dalam kondisi normal. Meski start dari grid ke-18, rider berusia 21 tahun itu berhasil finis ketujuh,

Lecuona sendiri saat ini memang sangat membutuhkan hasil bagus yang perlu dilakukan secara konsisten. Maklum, ia dan rekan setimnya, Danilo Petrucci, sudah dipastikan bakal kehilangan kursi mereka di Tech3 pada MotoGP 2022 nanti.

Musim depan, posisi keduanya akan digantikan oleh dua pebalap Moto2 yang memperkuat Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Lecuona sudah menegaskan bahwa dirinya tak berminat untuk kembali ke kelas menengah. Ia juga menyebut pekerjaan sebagai pebalap tes di MotoGP bukanlah suatu hal yang menarik. Dengan usia yang baru menginjak 21 tahun, memang pantas bila pebalap asal Spanyol itu ingin mengembangkan karier balapnya.

Sebelumnya, Iker Lecuona sempat disebut-sebut bakal pindah ke Petronas Yamaha SRT. Namun, setelah Yamaha mengonfirmasi bahwa mereka telah merekrut Andrea Dovizioso dan Darryn Binder untuk kejuaraan musim depan, rumor tersebut berangsur meredup.

Jika tidak mendapatkan tempat di kelas utama, opsi paling realistis baginya adalah turun di ajang World Superbike (WSBK). Peluang itu terbilang cukup besar mengingat tim pabrikan Honda baru saja ditinggalkan oleh Alvaro Bautista yang kembali membela Ducati.

“Saya sudah bisa menikmati turun di atas motor dan berkembang secara konstan. Saya yakin beberapa tim akan melihat potensi saya. Kini, hapir semua pebalap memiliki kontrak untu musim depan dan sulit berubah sampai 2023 nanti,” tutur Lecuona dikutip dari Motorsport.com.

“Jadi, saya tidak terlalu memikirkan soal tahun depan. Manajer saya menghindari pembicaraan soal itu sepanjang akhir pekan di Silverstone. Saya akan bertemu dengannya pekan depan dan kami baru bakal mengambil keputusan saat ada tawaran datang,” tukasnya.

Artikel Tag: Iker Lecuona, Tech3, ktm, MotoGP 2021, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/p7-di-silverstone-iker-lecuona-yakin-bakal-dapat-kursi-untuk-motogp-2022
1494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini