P3 di Aragon, Joan Mir Tetap Pesimistis Soal Perebutan Titel Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 15 Sep 2021, 22:35 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir berhasil finis ketiga pada seri MotoGP Aragon, namun pencapaian itu sama sekali tak membuatnya puas dan tetap pesimistis soal perebutan gelar juara.

Pada seri MotoGP Aragon, Joan Mir sukses tampil impresif dan merengkuh podium ketiga. Namun torehannya tersebut tak lantas membuat rider Suzuki Ecstar itu merasa puas. Ia mengaku kesulitan untuk melaju dengan kecepatan maksimal meski meyakini performa motor GSX-RR sudah cukup kompetitif untuk bersaing dalam perebutan kemenangan.

“Saya sedikit kecewa, meskipun naik podium, karena saya tidak bisa secepat yang saya inginkan. Tetapi yang penting adalah saya berhasil benar-benar konsisten dan merasa nyaman di atas motor," ujar Mir dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar.

"Tim dan saya berusaha keras dan itu menghasilkan finis ketiga yang tidak terlalu buruk. Tetapi saya berharap memiliki kecepatan untuk bisa menang," lanjutnya.

"Saya tidak lagi memikirkan gelar. Saya hanya ingin mendapatkan hasil terbaik di setiap balapan," ia menambahkan.

Selain itu, karakter trek Aragon juga menjadi salah satu faktor yang membuat Joan Mir kesulitan untuk menyalip para rival didepannya. Menurut pebalap asal Spanyol itu, pada sektor ketiga, kelemahan motor Suzuki sangat terekspos karena terdapat sektor lurus yang sangat panjang.

“Sangat sulit untuk menyalip, saya harus menunggu pebalap yang ada di depan saya membuat kesalahan karena benar-benar sulit untuk melewati mereka,” tutur Mir.

“Saya sedikit kesulitan dalam melakukan pengereman dan saya kehilangan banyak waktu di sektor trek lurus karena akselerasi yang kurang baik. Jadi, itu sesuatu yang harus kami kerjakan dan masalah ini harus diperbaiki sebelum balapan di Misano," jelasnya.

Keberhasilannya finis ketiga di seri MotoGP Aragon membuat Mir berhak mendapatkan 16 poin. Sayangnya, hasil tersebut belum cukup untuk mengantarkannya dalam persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2021.

Sebab, dua rider teratas di klasemen pebalap, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia, juga tampil cukup baik di Aragon. Quartararo memang tidak dalam performa terbaiknya dan hanya finis di P8. Sementara itu Bagnaia tampil dominan dan sukses menyabet kemenangan.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2021, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/p3-di-aragon-joan-mir-tetap-pesimistis-soal-perebutan-titel-juara
390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini