Operasi Tertunda, Jorge Martin Diragukan Bisa Tampil di MotoGP Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 19 Apr 2021, 23:55 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin nampaknya harus memendam harapannya untuk tampil dalam MotoGP Spanyol 2021 lantaran jadwal operasinya ditunda.

Jorge Martin mengalami kecelakaan horor di tikungan 7 pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Portugal, Sabtu (17/4). Akibat insiden crash tersebut, Martin menderita retak tulang di tangan kanan dan pergelangan kakinya yang membuatnya harus absen pada balapan seri ketiga tersebut.

Sementara balapan selanjutnya bakal dihelat dalam gelaran MotoGP Spanyol yang akan berlangsung pada 2 Mei mendatang, jeda yang sebenarnya cukup panjang baginya untuk menjalani pemuliha. \

Akan tetapi, Martin kemungkinan bakal kembali absen pada MotoGP Spanyol yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez. Pasalnya, jadwal operasi Martin yang semula berlangsung pada hari ini, Senin (19/4), di Barcelona, Spanyol, diundur sampai beberapa hari ke depan.

Martin dilaporkan paling cepat bisa naik meja operasi pada hari Rabu (21/4). Penundaan jadwal operasi Martin tersebut berkaitan dengan cedera yang terjadi di kepalanya. Oleh karena itu, tim dokter masih perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut sebelum memutuskan untuk menggelar operasi.

"Hal terpenting saat ini adalah Jorge mulai pulih. Pertama, mereka (tim dokter) akan mengoperasi dia dan melihat bagaimana proses pasca-operasi berjalan, tetapi kami tidak buru-buru," ucap perwakilan Jorge Martin sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

"Jika kami harus menunggu sampai Le Mans (MotoGP Prancis 2021), kami akan melakukannya. Kami tidak akan mempercepat jadwal operasinya hanya karena balapan berikutnya di Jerez, dia (Martin) harus pulih lebih dulu."

"Saya pikir, saat ini, sangat sulit melihat dia ada pada MotoGP Spanyol, saya nyaris mencoret dia dari sana. Meskipun, dalam hal ini, tidak ada yang bisa memberi kepastian 100 persen.”

Belum jelasnya jadwal operasi Martin makin membuat Pramac Racing menderita. Pasalnya, Martin sendiri telah menjadi andalan skuat ini untuk mendulang poin meskipun ia hanya berstatus sebagai rider debutan.

Sebelumnya duet Johann Zarco- Jorge Martin sanggup membawa tim satelit Ducati ini naik podium ganda di MotoGP Doha.

Pramac Racing juga mengalami nasib yang kurang baik lantaran sebelumnya Johann Zarco gagal finis dalam balapan MotoGP Portugal kendati ia sempat berada di posisi podium saat balapan.

Artikel Tag: Jorge Martin, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/operasi-tertunda-jorge-martin-diragukan-bisa-tampil-di-motogp-spanyol
1003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini