Operasi Saraf Berjalan Lancar, Jorge Martin Akan Balapan di Sachsenring

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Jun 2022, 16:15 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin berfoto bersama dua dokter yang menanganinya

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin diperbolehkan oleh dokter untuk mengaspal di MotoGP Jerman pekan depan setelah problem pada saraf tangannya tuntas usai menjalani operasi.

Kabar baik baru saja datang dari Pramac Racing. Salah satu rider mereka, Jorge Martin telah melalui operasi untuk menangani masalah saraf di tangannya dengan mulus. Kini pria asal Spanyol itu pun sudah diizinkan untuk mempersiapkan diri jelang MotoGP Jerman.

Sebagai informasi, Martin mengalami problem pada tangan kanannya di awal kejuaraan MotoGP 2022. Gangguan saraf membuat tangan rider berusia 24 tahun itu terasa seperti kebas selama balapan.

Cedera di tangan kanan Martin sendiri merupakan efek samping dari kecelakaan mengerikan yang dialaminya di Portimao pada 2021 lalu. Diketahui, kejadian tersebut membuat beberapa tulangnya patah.

Kini, masalah pada saraf tangan Martin telah berhasil dituntaskan berkat operasi yang dilakukannya di Policlinico, Modena, Italia, pada Selasa (7/6). Setelah menjalani operasi tersebut, sang pebalap mengungkapkan bahwa dirinya baik-baik saja dan sudah pulih 100 persen.

"Semuanya baik-baik saja. Terima kasih kepada Dr. Tarallo dan Ducati karena membantu saya kembali ke 100%. Sampai jumpa di trek segera,” cuit Martin di akun Twitter pribadinya.

Ia juga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya tengah berbaring di kasur rumah sakit bersama dua orang dokter yang menanganinya. Terlihat senyum lebar di wajah Martin meski tangan kanannya dibalut perban.

Saat ini rekan setim Johann Zarco tersebut telah kembali ke rumahnya di Spanyol dan bakal mempersiapkan diri untuk balapan di Sirkuit Sachsenring pada 19 Juni mendatang. Ia juga mengungkapkan hal itu lewat akun Twitter-nya dengan mengunggah foto sedang berpose saat turun dari pesawat.

“Pulang ke rumah! Siap untuk memulai persiapan untuk balapan Jerman!” tulisnya.

Sebagai informasi, Martin berhasil mengamankan podium kedua pada balapan terakhir, MotoGP Catalunya. Namun, ia berada di peringkat ke-12 pada klasemen pebalap dengan koleksi 51 poin karena beberapa kali gagal finis.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, Ducati, MotoGP 2022, MotoGP Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/operasi-saraf-berjalan-lancar-jorge-martin-akan-balapan-di-sachsenring
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini