Operasi Lagi, Marquez Terancam Absen Hingga GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Agu 2020, 06:43 WIB
Operasi Lagi, Marquez Terancam Absen Hingga GP Austria

Marc Marquez berpotensi absen hingga GP Austria.

Berita MotoGP : Cedera lengan yang dialami Marc Marquez nampaknya tidak main-main. Ia harus menjalani operasi kedua dan terpaksa absen kembali di GP Ceko karena kondisi yang belum memungkinkan.

Menurut penjelasan dari Dokter Xavier Mir yang menangani Marquez, cedera tersebut lebih buruk dari perkiraan awal. Tim dokter bahkan terpaksa melakukan operasi kedua untuk mengganti plat titanium yang ada pada tubuh Marquez. Kondisinya masih sangat mengkhawatirkan sehingga tim dokter ragu Marquez bisa tampil di seri keempat (GP Austria) nanti.

“Pelat titanium yang sudah ditanam harus diganti dengan yang baru karena besarnya tekanan pada tangan. Dia sudah mengikuti saran dari tim medis selama pemulihan. Sayangnya, tekanan yang berlebihan menyebabkan masalah ini,” ucap Dokter Xavier Mir saat diwawancara oleh media setempat.

Hal ini lantas menjadi kabar buruk bagi Repsol Honda yang sudah menantikan Marc Marquez kembali di atas lintasan. Selama absen, Honda hanya bisa mengandalkan sang adik saja, Alex Marquez. Performa Alex sendiri masih kurang begitu optimal mengingat proses adaptasiyang belum mulus.

Tidak hanya menjadi kerugian besar bagi Honda, Marquez juga dirugikan oleh progress penyembuhan cederanya yang lamban. Ia tidak bisa mencicil ketertinggalan poinnya dengan rival-rival yang lain. Hingga saat ini, Marquez masih belum memetik satupun poin dan akan semakin tertinggal jauh dari Fabio Quartararo ataupun Maverick Vinales.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez

1278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini