banner babe

Oliveira Beberkan Alasannya Pilih Absen di MotoGP Australia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 29 Okt 2019, 13:15 WIB
Oliveira Beberkan Alasannya Pilih Absen di MotoGP Australia

Miguel Oliveira, Tech 3 KTM

Berita MotoGP: Pebalap Tim KTM Tech3, Miguel Oliveira, mengungkapkan alasannya batal tampil di MotoGP Australia 2019 pada pekan lalu. Oliveira mengaku mengalami rasa sakit yang tak tertahankan di kedua tangan hingga memutuskan absen di balapan tersebut.

Miguel Oliveria memang memilih untuk tidak ikut serta dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10) lantaran masih merasa kesakitan.  Rasa sakit tersebut tak lepas dari insiden yang dialami Oliveira saat menjalani sesi latihan bebas empat (FP4) MotoGP Australia. Ia menjadi korban dari keganasan angin di Sirkuit Phillip Island hingga membuat motor dan dirinya terlempar.

Meski sempat berusaha kuat untuk bisa memulihkan diri, Oliveira akhirnya memutuskan untuk tidak mengikuti balapan seri ke-17 tersebut. Rasa sakit yang tak tertahankan membuat pebalap asal Portugal itu tidak bisa menggeber motor dengan baik.

Berdasarkan pemindaian MRI, rider tim satelit KTM itu tersebut memang tidak mengalami patah tulang. Akan tetapi, pembengkakan yang terjadi pada tangan kiri dan kanannya membuat Oliveira takut jika kondisinya akan semakin lebih buruk jika terus memaksakan balapan.

“Pembengkakan tangan kiri dan rasa sakit di pergelangan tangan kanan menjadi alasan mengapa saya tidak bisa ikut serta dalam balapan di Phillip Island,” ujar Oliveira seperti dilansir dari laman Speedweek.

“Saya tidak bisa mengakses dengan kuat dan karena itu saya tidak bisa mengendarai motor dengan benar,” tandasnya.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, Tech 3, ktm, MotoGP 2019, MotoGP Australia

1227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini