Oliveira Akui Kecelakaan Vinales Permudah Jalannya Petik Kemenangan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 23 Agu 2020, 23:22 WIB
Oliveira Akui Kecelakaan Vinales Permudah Jalannya Petik Kemenangan

Kemenangan Miguel Oliveira tidak lepas dari kecelakaan Maverick Vinales.

Berita MotoGP : Balapan GP Styria kembali menghadirkan kejutan dengan dimenangkan oleh Miguel Oliveira. Kemenangan tersebut lantas membuat sang pebalap merasa senang bukan main. Ini adalah kali pertama Oliveira mencicipi kemenangan di kelas premier MotoGP.

Seusai balapan, Oliveira mengakui jika kemenangan itu juga dipermudah oleh insiden yang dialami oleh Maverick Vinales. Pada awal-awal balapan, Oliveira sempat kesulitan menemukan sentuhan terbaiknya. Akan tetapi, red flag kembali dikibarkan karena kecelakaan tragis yang menimpa Vinales. Ketika balapan diulang, Oliveira bisa mengganti ban motornya sehingga tampil lebih kencang.

Melalui manuver yang sabar dan telaten, pebalap berkebangsaan Portugal ini akhirnya menyalip Jack Miller dan Pol Espargaro pada putaran terakhir. Kemenangan ini terasa manis mengingat Oliveira juga telah bekerja keras sepanjang akhir pekan.

“Saya senang, bangga. Banyak sekali alasan untuk merasa senang pada hari ini, karena menang di kandang KTM dan Red Bull. Jadi ini sangat spesial. Ini (kemenangan) pertama untuk saya. Untuk sepanjang akhir pekan ini, kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Dan saya beruntung karena memiliki kesempatan kedua dalam balapan. Sebab, itu membuat saya bisa mengganti ban depan. Dan saya merasa jauh lebih kompetitif di balapan kedua,” ucap Oliveira.

“Saya benar-benar senang. Kaki saya tetap berpijak di tanah, namun pikiran saya sedikit beterbangan. Ini bukan hanya kebahagiaan untuk saya, namun juga keluarga saya, teman-teman, dan semua orang,” imbuhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Tech3, Miguel Oliveira, Maverick Vinales

971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini