Nico Rosberg Pertanyakan Motivasi Rossi Tetap Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Jul 2020, 13:15 WIB
Nico Rosberg Pertanyakan Motivasi Rossi Tetap Balapan

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Juara dunia Formula 1 2016, Nico Rosberg, mengaku kagum dengan kiprah Valentino Rossi yang masih bersemangat balapan di MotoGP meski usianya sudah tak muda lagi. Namun ia juga menyatakan bahwa Rossi takut pensiun.

Valentino Rossi sendiri kini memang telah berusia 41 tahun dan masih aktif membalap di kelas premier. Hal ini pun mengundang decak kagum dari banyak penggemar MotoGP, meskipun cibiran juga tak lepas dari rider berjuluk The Doctor tersebut.

Salah satunya adalah mantan pebalap F1, Nico Rosberg. Dalam wawancaranya dengan podcast 'MotoGP: Last on The Brakes' bersama reporter Dorna Sports, Matt Dunn dan Fran Wyld, pada Senin (6/7), Rosberg menyatakan bahwa ia berharap Rossi tetap balapan bukan hanya karena sekadar takut pensiun.

"MotoGP punya contoh, Valentino Rossi, yang benar-benar saya hormati, selama ia tak balapan hanya karena takut pensiun. Tapi saya rasa tak apa jika ia tetap balapan selama ia bersenang-senang," ungkap Rosberg.

Rosberg pun mengisahkan kecemasannya kala membayangkan pensiun dari ajang balap Formula 1. Pebalap asal Jerman ini menyatakan bahwa keputusan pensiun sudah ada di kepalanya beberapa waktu sebelum ia mengunci gelar dunia. I

Sebagaimana diketahui keputusan Rosberg memilih pensiun memang cukup mengejutkan. Sebab, hal ini langsung ia umumkan beberapa waktu usai meraih titel juara dunia F1 2016 di usianya yang masih 31 tahun.

"Menurut saya, keputusan pensiun adalah keputusan yang berani. Saya menyadari apa yang harus saya lakukan, impian saya adalah meraih gelar dunia. Bagi saya, meraih prestasi ini tadinya adalah hal yang mustahil, sampai tikungan terakhir dalam balapan terakhir saya," ujarnya.

"Jadi itu momen sempurna bagi saya untuk berhenti. Selain itu, bagi saya, pensiun ketika masih ada di puncak, adalah hal yang akan saya bawa di sisa hidup saya, dan itulah yang saya jalani sekarang dan hal itu memberi dampak yang positif, karena kenangan terakhir saya adalah kenangan yang terbaik," tandasnya.

Pernyataan serupa juga pernah diungkapkan oleh mantan rival Rossi, yakni Casey Stoner yang memilih pensiun di usia 27 tahun pada 2012 lalu. Menurutnya, Rossi seharusnya pensiun sejak lama, yakni saat ia masih berada di puncak performa.

Pun demikian, Rossi kini sudah bertekad tetap balapan pada 2021 nanti. Bahkan kabarnya ia akan memiliki opsi perpanjangan kontrak bersama tim Petronas Yamaha SRT yang membuatnya berpeluang bertahan di MotoGP hingga tahun 2022.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Nico Rosberg, MotoGP 2021

958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini