Ngefans dengan Rossi, Bos Ducati Berharap The Doctor Lanjutkan Karier

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 01 Jun 2020, 11:45 WIB
Ngefans dengan Rossi, Bos Ducati Berharap The Doctor Lanjutkan Karier

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Salah satu petinggi tim Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku ngefans dengan Valentino Rossi. Ia pun berharap The Doctor tetap melanjutkan kariernya di MotoGP 2021.

Valentino Rossi memang hingga saat ini sama sekali bungkam soal masa depannya di MotoGP 2020. Sebelumnya, ia mengaku ingin mengevaluasi performanya terlebih dahulu.

Namun akibat pandemi Covid-19, kompetisi musim ini terpaksa ditunda dalam waktu yang cukup panjang. Musim kompetisi yang semula dijadwalkan mulai berlangsung pada awal Maret lalu di Qatar, kini bakal bergeser ke pertengahan Juli mendatang.

Alhasil, spekulasi soal masa depan Rossi pun terus bermunculan, termasuk kemungkinan dia pensiun.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti berharap agar Rossi bertahan di MotoGP sedikit lebih lama lagi.

"Sebagai penggemar, saya rasa akan sangat baik jika Valentino Rossi melanjutkan setidaknya selama satu tahun," kata Ciabatti, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Saya yakin dia masih bisa menunjukkan tajinya dalam hal olahraga dan dia mampu menarik perhatian publik serta media. Saya juga percaya dia akan memutuskan dalam beberapa minggu mendatang dan saya berharap dia akan tetap melanjutkan."

"Tapi, jika dia berhenti sebagai pebalap, saya pikir kita akan melihatnya sibuk dengan mobil. Saya harap dia bisa menemani kami setidaknya untuk satu musim," tandasnya.

Rossi sendiri bukanlah sosok yang asing bagi Ducati. Rider berjuluk The Doctor itu pernah menjadi pebalap Ducati selama dua musim yakni pada tahun 2011-2012. Namun, performa Rossi bersama tim asal Italia itu malah melempem.

The Doctor tak mampu tampil kompetitif, sehingga gagal mengulang kejayaan Casey Stoner dengan meraih gelar juara dunia. Usai dua musim tampil melempem bersama Ducati, Rossi pun akhirnya kembali ke tim pabrikan Yamaha dan bertahan setidaknya sampai akhir tahun ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

1860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini