Nakagami Satu-satunya Pebalap Honda yang Tak Dapat Motor Terbaru

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 12 Jan 2019, 23:30 WIB
Nakagami Satu-satunya Pebalap Honda yang Tak Dapat Motor Terbaru

Takaaki Nakagami, pebalap LCR Honda.

Berita MotoGP: Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengaku akan sangat sulit menjadi satu-satunya pebalap yang menunggangi motor Honda dengan spesifikasi satu tahun lebih lawas pada MotoGP 2019.

Nakagami membuat kejutan dengan memuncaki hari terakhir 2018 di Spanyol dengan menggunakan sepeda rekan setimnya yang cedera, Cal Crutchlow.

Pebalap Jepang itu menggambarkan tunggangan barunya adalah "peningkatan yang sangat besar" dibandingkan dengan motor spesifikasi 2017 yang ia gunakan di musim lalu.

Sementara itu, Marc VDS yang biasanya mendapat motor setahun lebih lawas kini telah hengkang dari MotoGP. Alhasil Nakagami akan menjadi satu-satunya pebalap di Honda yang tak dapat jatah motor terbaru.

Kendati merasa kesenjangan antara motor 2019 dan 2018 tak separah dari Honda 2017, namun ia mengaku situasi ini akan sulit baginya.

"Ini sulit," ungkap Nakagami. "Saya tahu pebalap Repsol [Marc Marquez dan Jorge Lorenzo] masih mengerjakan sepeda '19, saya pikir [itu] tidak 100 persen selesai. Itu sebabnya mereka memiliki banyak sepeda dan mereka banyak melakukan pengujian.”

"Tapi yang pasti untuk tahun depan, itu tidak membantu, karena hanya ada empat pebalap Honda, dan tiga pebalap mendapatkan [motor] '19, dan hanya saya mendapat [motor] '18,” keluhnya.

Musim 2019 mendatang, pebalap asal Jepang itu memasang berharap bisa konsisten finis di urutan enam besar. Nakagami meraih posisi enam besar pertamanya di Valencia.

Hal itu juga diamini oleh rekan setimnya, Cal Crutchlow. Pebalap Inggris itu yakin Nakagami bisa meningkatkan pencapaiannya di musim ini.

"Saya pikir dia melakukan pekerjaan dengan baik, dia menyelesaikan banyak balapan tahun lalu, yang tidak mudah di MotoGP di musim rookie Anda," tutur Crutchlow kepada MotoGP.com.

"Saya pikir dia akan menjalani tahun yang baik tahun depan dan kami akan mencoba dan membantunya - saya sebagai pebalap dan tim sebagai tim - untuk menjadikannya yang terdepan. Dia harus mengincar enam besar dan saya pikir dia bisa melakukannya."

Artikel Tag: MotoGP 2019, LCR Honda, Takaaki Nakagami

2213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini