Nakagami Pede Tampil Lebih Gemilang Andai Diberi Motor Honda Versi Terbaru

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 03 Sep 2020, 22:10 WIB
Nakagami Pede Tampil Lebih Gemilang Andai Diberi Motor Honda Versi Terbaru

Takaaki Nakagami, LCR Honda

Berita MotoGP: Rider LCR Honda, Takaaki Nakagami mengaku yakin dirinya bakal tampil lebih gemilang andai saja diberikan motor Honda versi terbaru 2020.

Sejak kehilangan Marquez selama lima seri balapan yang telah berlangsung di musim MotoGP 2020 ini, Honda pun kesulitan meraih hasil terbaik. Marquez yang merupakan pebalap andalah skuat berlogo Sayap Tunggal ini mengalami cedera dan masih harus absen dalam 2-3 bulan kedepan

Akibatnya, status Honda sebagai juara bertahan pun kian terancam. Apalagi, musim lalu, tersebar rumor bahwa motor Honda hanya didesain untuk Marc Marquez.

Namun rumor tersebut perlahan mulai terbantahkan lantaran Takaaki Nakagami bisa menyelamatkan nama Honda dengan penampilan kompetitifnya.

Ia juga berusaha mengubah persepsi bahwa Honda bukanlah hanya Marquez seorang. Nakagami memang belum berhasil finis di posisi podium, apalagi meraih gelar juara. Akan tetapi, dalam lima balapan pertama MotoGP 2020, dia selalu bisa menyelesaikan lomba di urutan 10 besar.

Penampilan Nakagami pun memang tidak buruk, malah bisa dibilang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya di Honda. Apalagi jika dibandingkan dengan dua pebalap Honda lainnya, Alex Marquez (Repsol Honda) dan rekan Cal Crutchlow (LCR Honda) yang sudah memakai motor RC213V versi 2020.

Hal ini yang membuat Nakagami pede bisa meraih hasil lebih baik lagi, jika menggunakan motor RC213V versi terkini, alih-alih menggunakan motor lawas.

"Saya menunggangi model tahun lalu. Saya ingin mengatakan bahwa motor baru bekerja lebih sempurna, tetapi saya tidak pernah memakai motor terbaru," kata Nakagami, dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Selama dua tahun terakhir, saya selalu mengendarai motor keluaran tahun sebelumnya dan saya kesulitan bersaing dengan itu," ucap dia menjelaskan.

Saat ini, Takaaki Nakagami menjadi pembalap Honda dengan peringkat paling tinggi di klasemen sementara. Hingga seri balap kelima selesai digelar di Red Bull Ring, Austria, Nakagami menempati peringkat keenam dengan 46 poin.

Disinyalir faktor yang membuat Nakagami bisa tampil gemilang di atas motor RC213V lantaran ia telah mempelajari data telemetri milik Marc Marquez pada musim lalu.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, motogp 2020, Honda

990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini