Naik Kelas ke MotoGP, Jorge Martin Ingin Petik Banyak Pelajaran Berharga

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 30 Okt 2020, 19:28 WIB
Jorge Martin ingin petik banyak pelajaran di musim perdananya.

Jorge Martin ingin banyak belajar di musim perdananya nanti.

Berita MotoGP : Nama Jorge Martin menjadi salah satu yang bakal naik kelas ke ajang MotoGP di musim 2021 mendatang (direkrut oleh Pramac Ducati). Menanggapi kesempatannya tampil di kelas premier tersebut, Martin enggan besar kepala dan ingin banyak belajar pada musim perdananya.

Masa transisi yang dialami oleh pebalap dari kelas Moto2 menuju kelas premier terkadang tidak semudah yang dibayangkan. Tidak heran, ada nama pebalap-pebalap besar yang bahkan melempem di tahun perdananya. Nama seperti Francesco Bagnaia saja mengalami kesulitan berarti sebelum akhirnya bisa beradaptasi untuk sekarang ini.

Berdasarkan pengalaman banyak orang tersebut, Martin sadar bahwa musim perdananya juga tidak akan berjalan dengan mudah. Fokus utamanya adalah mempelajari banyak teknik dari pebalap lain yang lebih senior. Sebab ketika ia sudah tahu titik-titik tertentu yang perlu dikuasai, maka mengendarai motor balap di kasta tertinggi akan lebih mudah dijalani.

“Saya rasa saya hanya harus menikmati tahun pertama saya dan belajar sebanyak mungkin dari tandem saya, dan semua pembalap dari Ducati. Pada akhirnya, kami semua masih muda, dan kami semua ingin menang. Kami pun bisa bekerja sama demi mencapai puncak,” ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

Meski bertekad untuk memetik pelajaran dari rider senior, tetapi Martin juga berani memasang target yang cukup tinggi pula. Sebelumnya dalam suatu wawancara ia pernah mengatakan ingin merengkuh gelar Rookie of the Year di musim 2021.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac ducati, motogp

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini