Naik Ke MotoGP, Luca Marini Enggan Anggap Rossi Sebagai Rival

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Feb 2021, 17:42 WIB
Luca Marini fokus adaptasi daripada berduel dengan Valentino Rossi.

Luca Marini enggan pasang label pada Valentino Rossi.

Berita MotoGP : Pebalap Esponsorama Racing yaitu Luca Marini mengaku tidak ingin memasang label rival kepada kakak tirinya, Valentino Rossi. Marini akan tampil pada umumnya tanpa harus memandang Rossi sebagai sosok yang harus dikalahkan.

Sebagai pebalap pendatang atau rookie, Luca Marini mendapatkan banyak perhatian dari media setempat. Bagaimana tidak, ia akan satu kompetisi dengan Valentino Rossi. Fans sudah tidak sabar menantikan duel antara Marini dan Rossi pada ajang MotoGP. Sayangnya, fokus utama Marini untuk saat ini bukanlah mengalahkan Rossi. Ia hanya ingin fokus beradaptasi dengan kuda besi terbarunya.

"Saya tidak memiliki ekspektasi, karena kami hanya perlu mengenal motor, ban, dan elektroniknya. Ada banyak hal yang berubah dari Moto2. Kami harus memulai cara baru dengan tenang, sembari berharap bisa melakukannya dengan sebaik mungkin dan secepat mungkin," ucap Marini.

"Saya kira tidak akan ada rivalitas di antara kami. Kami tinggal di rumah yang berbeda. Jadi, kalaupun saya finis di depan Vale (sapaan Valentino Rossi), dia tidak akan mengunci saya di luar rumah. Jika saya bisa berada di depan Vale, itu berarti saya semakin kuat," imbuhnya sekali lagi.

Mengendarai motor Desmosedici tentunya jadi tugas berat bagi Marini. Motor itu terkenal sulit dikendarai oleh para rookie bahkan yang punya performa bagus di kelas Moto2 sekalipun. Sebagai contoh nyata, Francesco Bagnaia harus melempem di musim perdananya usai gagal memahami karakteristik motor dengan baik.

Artikel Tag: Luca Marini, Valentino Rossi, motogp

762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini