Musim Belum Dimulai, Dovizioso Sudah Alami Cedera Patah Tulang

Penulis: Viggo Tristan
Senin 29 Jun 2020, 18:36 WIB
Musim Belum Dimulai, Dovizioso Sudah Alami Cedera Patah Tulang

Andrea Dovizioso alami cedera patah tulang selangka.

Berita MotoGP : Kabar buruk harus diterima Ducati ketika Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan. Kejadian sial itu terjadi ketika Dovizioso ikut serta dalam kompetisi motocross di negara asalnya, Italia.

Secara singkat, Dovizioso pada mulanya hanya mengendarai motor dengan normal. Kemudian, ia mencoba melakukan lompatan tinggi tetapi salah pijak ketika mendarat. Ia lantas terpelanting cukup keras sehingga membuat tulang selangkanya patah. Rekan setim Danilo Petrucci ini bahkan harus naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cederanya yang tergolong serius itu.

Meski diharuskan menjalani operasi, tetapi manajer pribadi Andrea Dovizioso yaitu Simone Battistella menegaskan bahwa kliennya sudah siap mentas di balapan perdana nanti. Masih ada waktu selama kurang lebih 3 pekan untuk Dovizioso melakukan rehabilitasi. Menurut perhitungan dari tim dokter, waktu 3 minggu sudah cukup untuk membuat kondisinya kembali fit seratus persen.

"Andrea (Dovizioso) sakit, tapi tenang. Ini adalah patah tulang yang bahkan sebenarnya mungkin tidak perlu dioperasi. Kami melakukannya untuk memungkinkan Andrea (Dovizioso) berlatih lagi dalam beberapa hari dan siap untuk balapan pertama,” ucap Battistella saat diwawancara oleh media setempat.

Manajemen Ducati lantas berharap jika Dovizioso dapat benar-benar pulih ketika musim dimulai. Sebab, kejadian sama juga menimpa Marc Marquez pada musim lalu. Kala itu, tim dokter memperkirakan Marquez akan pulih pada bulan Februari. Tetapi nyatanya, ia masih mengeluhkan rasa sakit ketika menjalani tes pramusim di Sepang dan Losail.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini