Musim 2020 Tak Akan Pernah Dilupakan Oleh Joan Mir

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 27 Nov 2020, 09:27 WIB
Joan Mir akan kenang musim 2020 seumur hidupnya.

Joan Mir tidak akan pernah lupakan perjalanan musim 2020.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengaku tidak akan pernah bisa melupakan kesuksesannya menjadi kampiun di musim 2020 kali ini. Mir merasa jika dirinya telah mengalami perkembangan pesat sejak hari pertama mentas di ajang MotoGP.

Sebagaimana diketahui, perjalanan musim 2020 sendiri harus mengalami berbagai kendala akibat pandemi Virus Corona. Beberapa seri harus dibatalkan dan harus diganti dengan seri yang lain. Jeda antar seri juga semakin diperpendek agar dapat menyelamatkan musim. Dengan berbagai tantangan yang ada, Joan Mir tetap tampil konsisten hingga akhirnya jadi pebalap dengan koleksi poin terbanyak di akhir musim.

Kesuksesannya merengkuh gelar juara di usia muda tersebut jelas membuatnya bangga bukan main. Ia bahkan mengaku tidak akan pernah melupakan detail-detail yang dialaminya selama musim 2020 ini.

“Saya akan selalu mengingat gelar ini, bahkan jika yang lain datang nanti. Saya tahu saya bisa mengatasi tekanan dengan baik karena itu sudah terjadi kepada saya saat menjuarai Moto3,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya pikir dengan motor kami berada di 75-80% (pada musim depan). Saya pikir saya bisa berkembang pesat sebagai pembalap dan motornya juga memiliki ruang untuk berkembang,” pungkas rekan setim dari Alex Rins di skuat Suzuki ini. Kini, Mir bertekad untuk meneruskan tren positifnya pada musim 2021 yang akan datang.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini