Mulai Moncer, Luca Marini Sebut Desmosedici Mudah Dikendarai

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Jul 2022, 07:00 WIB
Luca Marini mulai pahami karakteristik dari Desmosedici.

Luca Marini klaim Desmosedici sebagai motor yang tidak terlalu kompleks. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Mooney VR46 Racing Team yaitu Luca Marini berani mengatakan bahwa Desmosedici merupakan motor yang tidak terlalu kompleks. Ia sudah mulai memahami karakteristik dari kuda besinya itu.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Luca Marini sempat terseok-seok di awal musim MotoGP 2022 kali ini. Adik tiri dari Valentino Rossi tersebut tampak kewalahan untuk bisa bersaing menembus posisi sepuluh besar. Namun seiring berjalannya waktu, performa Marini mulai meningkat dan rajin meraup poin dengan jumlah yang banyak.

Menanggapi peningkatan performa itu, Marini berani mengatakan bahwa sejatinya Desmosedici tidak terlalu kompleks untuk dipahami. Motor tersebut masih memiliki karakteristik yang lebih mudah dipahami dibandingkan motor-motor dari tim lain seperti Yamaha dan Honda.

"Motor Ducati sangat berbeda dengan yang lainnya, yang terlihat hanya bekerja pada satu pembalap saja. Yamaha memiliki kinerja yang sangat bagus ketika dikendarai oleh Fabio (Quartararo, sementara Dovi (Andrea Dovizioso), Darryn (Binder), dan Franco (Morbidelli) sangat kesulitan. Mungkin mereka hanya fokus pada pengembangan Fabio, seperti Honda di masa lalu, yang mana motor mereka hanya bekerja untuk Marc (Marquez) atau Ducati bersama Stoner," ucap Marini.

"Mungkin tepat untuk memiliki motor yang fantastis untuk semua orang atau juga tidak. Karena jika Anda memiliki motor yang disesuaikan untuk pembalap terbaik Anda, dia bisa memenangi banyak balapan. Mungkin itu akan jauh lebih sulit untuk meraih banyak kemenangan jika motor cocok bagi semua orang. Saya tidak tahu pasti," tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/mulai-moncer-luca-marini-sebut-desmosedici-mudah-dikendarai
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini