Mulai Kompetitif, Enea Bastianini Tak Gentar Lawan Marc Marquez Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Jan 2023, 06:15 WIB
Enea Bastianini sebut Marc Marquez sudah tidak bisa dijadikan acuan lagi.

Enea Bastianini sebut Marc Marquez bukan jadi acuan lagi. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Ducati Lenovo yaitu Enea Bastianini mulai tampil kompetitif dan menebar psywar. Terakhir, Bastianini berani mengatakan bahwa Marc Marquez bukanlah pebalap yang dapat dijadikan acuan tetap lagi.

Dulunya, Marc Marquez memang pebalap yang tergolong dominan dan sangat sulit dikalahkan. Namun semenjak cedera tangan yang diderita Baby Alien pada tahun 2020, performanya memang menurun cukup drastis. Sampai sekarang, Marquez belum bisa kembali ke performa terbaiknya. Menanggapi performa Marquez yang tak kunjung kembali ini, Enea Bastianini lantas berani angkat bicara. Ia mengatakan bahwa Marquez sudah tidak bisa dijadikan acuan lagi untuk tampil kompetitif. Bukan untuk merendahkan Marquez, tetapi Bastianini merasa sudah terdapat banyak pebalap yang siap menjegal langkahnya.

"Telah sekian lama dirinya menjadi referensi. Tapi, di tahun-tahun belakangan ini, level MotoGP telah meningkat. Sekarang, ada begitu banyak pembalap kuat. Mungkin, dia akan bertarung memperebutkan gelar, tapi situasinya tidak akan semudah sebelumnya," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

Lebih lanjut, Bastianini juga senang dengan kerjasamanya bersama Bagnaia. Ia merasa tidak akan menemukan masalah bertandem dengan juara bertahan dari musim lalu itu.

"Di Valencia, kami pertama kali bertukar pilihan. Di tes-tes selanjutnya, kami akan memahami lebih baik bagaimana cara berkolaborasi. Soal rivalitas, tentunya akan ada di tim. Tapi kami berdua adalah orang-orang yang sangat tenang. Saya tak melihat ada masalah di antara kami berdua," tandasnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/mulai-kompetitif-enea-bastianini-tak-gentar-lawan-marc-marquez-lagi
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini