Motornya Dilengkapi Perangkat Baru, Quartararo Masih Bingung Rasakan Perbedaan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 06 Agu 2019, 20:07 WIB
Motornya Dilengkapi Perangkat Baru, Quartararo Masih Bingung Rasakan Perbedaan

Fabio Quartararo merasa bingung dengan perangkat baru yang dipasang pada motornya.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo mengaku masih bingung dengan perangkat baru yang dipasang pada motornya. Ia merasa masih belum bisa menemukan perbedaan yang signifikan dengan perangkat lama.

Seperti yang diketahui, motor Quartararo sudah dipasangi dengan garpu karbon sehingga mempunyai spesifikasi yang kurang lebih sama dengan motor tim pabrikan. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan performa Quartararo di seri-seri yang akan datang. Ketika menjajalnya di tes pasca balap Brno, pemasangan garpu karbon ini memang berjalan dengan sukses dimana Quartararo mampu menjadi yang tercepat.

Namun, ia merasa catatan waktunya itu bukan dipengaruhi karena pemasangan perangkat baru. Quartararo sendiri mengaku masih belum bisa terlalu merasakan perbedaan antara garpu karbon yang baru serta garpu aluminium lama yang sudah ia gunakan sejak di Valencia.

“Saya telah menggunakan garpu aluminium sejak Valencia pada November. Sekarang saya mencoba garpu karbon untuk pertama kalinya. Sulit untuk membuat perbandingan serius setelah satu hari. Tentu, ada perbedaan kecil untuk perbandingan serius setelah satu hari. Tentu ada perbedaan kecil untuk dirasakan ” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Tetapi saya belum benar-benar menemukan keuntungannya. Tentu saja, motornya sedikit lebih ringan. Kami masih harus mendiskusikan. Dengan garpu sebelumnya, kami memiliki lebih banyak pengalaman di berbagai tempat landai, itu bekerja dengan baik,” pungkas pebalap Prancis tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motornya-dilengkapi-perangkat-baru-quartararo-masih-bingung-rasakan-perbedaan
1844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini