Motor yang Kurang Kompetitif Bikin Fabio Quartararo Gagal Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Nov 2022, 23:20 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Alex Criville, melihat Fabio Quartararo telah memberikan segalanya saat balapan, namun masalah teknis menghalangi sang rider tampil apik.

Fabio Quartararo terusir dari takhta juara setelah kalah saing dari rival utamanya dalam perebutan gelar, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Pada balapan penutup musim 2022 yang berlangung akhir pekan lalu, MotoGP Valencia, ia finis keempat.

Bagnaia memang cuma finis kesembilan, namun hasil tersebut cukup untuk mengalahkan El Diablo di klasemen. Secara keseluruhan, Bagnaia mencetak total 265 poin sehingga unggul 17 angka atas Quartararo.

Eks pebalap MotoGP, Alex Criville, menyebut kekalahan Quartararo bukan karena faktor sang pebalap. Menurutnya pemuda asal Prancis itu sudah tampil maksimal di tiap perlombaan. Namun faktor teknis menghalanginya untuk meraih hasil memuaskan.

“Fabio telah menyelesaikan musim dari keunggulan kemudian jatuh karena beberapa alasan. Tidak pernah ada alasan tunggal untuk acara tertentu, tetapi faktor teknis telah menjadi salah satunya meskipun bukan satu-satunya,” kata Criville dikutip dari Marca.

Faktor kuda besi yang ‘kalah saing’ juga berpengaruh pada performa Fabio Quartararo. Dalam hal ini, Criville memandang kombinasi antara Ducati dengan Francesco Bagnaia jelas lebih baik dibanding Quartararo dengan Yamaha.

“Setiap musim evolusi motor bergantung secara eksklusif, dan bergantung pada motor pesaing. Terkadang, meskipun telah melakukan pekerjaan dengan baik, ada seseorang yang lebih cepat dan lebih pintar,” ia meyimpulkan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motor-yang-kurang-kompetitif-bikin-fabio-quartararo-gagal-juara
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini