Motor Tak Kunjung Kompetitif, Maverick Vinales Pilih Realistis

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 01 Okt 2020, 09:27 WIB
Maverick Vinales enggan berpikir muluk-muluk soal gelar.

Maverick Vinales berpikiran realistis soal gelar juara dunia tahun ini.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mulai mengubah pandangannya terkait gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Vinales sadar apabila kecepatan motor YZR-M1 miliknya masih jauh dari kata memuaskan.

Vinales memang pada mulanya dijagokan sebagai kandidat kuat untuk merebut titel juara. Apalagi setelah Marc Marquez absen panjang karena menderita cedera lengan. Sayangnya, momen tersebut gagal dimanfaatkan secara optimal oleh Top Gun. Berulang kali ia sudah tampil apik di sesi kualifikasi, tetapi menunjukkan performa sebaliknya di hari balapan.

Hal-hal ini lantas membuat Vinales kecewa dan mulai mengubah pemikirannya terkait perebutan gelar juara dunia. Vinales memang belum menyerah sepenuhnya, tetapi ia juga realistis akan sulit bersaing dengan kecepatan motor Yamaha yang belum stabil.

“Pada akhirnya, kami tahu bahwa kelemahan motor adalah saya tidak bisa menyalip siapa pun. Satu-satunya saat saya melewati seseorang adalah pada tikungan lima melalui sisi luar, yang tidak terpikirkan untuk melaju lewat di sana,” ucap Vinales ketika diwawancara oleh media setempat.

“Tapi hei, itulah satu-satunya tempat yang saya bisa (untuk menyalip), dan pada tikungan tiga lewat sisi dalam. Nah, tidak banyak penjelasan lagi, pada akhirnya ketika saya sendirian saya pergi dengan cepat. Bertarung untuk gelar juara? Tidak seperti ini, tidak mungkin, keteraturan itu nol. Kami harus memikirkan dengan hati-hati apa yang harus dilakukan," imbuh rekan setim Valentino Rossi ini.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp

1309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini