Motor Spek Pabrikan Dianggap Akan Semakin Tingkatkan Performa Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 31 Mar 2020, 22:45 WIB
Motor Spek Pabrikan Dianggap Akan Semakin Tingkatkan Performa Quartararo

Fabio Quartararo diprediksi akan tampil lebih garang di musim 2020.

Berita MotoGP : Manajer tim Petronas Yamaha SRT yaitu Wilco Zeelenberg memprediksi jika penampilan Fabio Quartararo akan semakin garang pada musim 2020 mendatang. Satu hal yang mendasari keyakinannya tersebut adalah modal motor spek pabrikan yang didapati oleh El Diablo.

Performa Quartararo pada musim 2019 memang tergolong mengejutkan. Kurang begitu dijagokan untuk keluar sebagai Rookie of the Year, Quartararo mampu menjawabnya dengan penampilan luar biasa. Total, enam pole position dan tujuh podium berhasil diraih oleh pebalap berkebangsaan Prancis ini. Prestasi tersebut terasa semakin spesial usai Quartararo hanya menggunakan motor spek B dari Yamaha.

Tidak heran, manajemen Petronas Yamaha langsung memberikannya motor spek pabrikan untuk musim 2020. Dengan bantuan motor yang lebih baik, harusnya Quartararo juga dapat meningkatkan performanya lebih garang lagi. Bukan tidak mungkin pula, Quartararo bisa bersaing untuk meraih gelar juara dunia jika langsung tampil kompetitif di 10 balapan awal.

"Fabio (Quartararo) terbukti cepat di banyak trek dan jika ia bisa melakukannya lagi tahun ini dan bertarung di depan tiap akhir pekan, maka kami harus tahu levelnya usai 10 balapan pertama nanti. Tapi jika ia bisa finis di podium selama 10 balapan pertama, maka ia bisa memperebutkan gelar. Ini sudah jelas," ucap Zeelenberg.

"Fabio membicarakan kontraknya dengan Yamaha untuk masa depan. Ia bilang, 'Oke, aku mau bertahan di Yamaha, dan salah satu permintaanku adalah dapat motor pabrikan tahun ini'. Jadi ia mendapatkannya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

1439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini