Motor RC213V Ternyata Jadi Salah Satu Penyebab Marc Marquez Melempem

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Jul 2022, 22:30 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut Marc Marquez masih belum menemukan gaya berkendara yang tepat untuk motor RC213V sehingga sulit tampil cepat.

Marc Marquez diketahui sebagai salah satu pebalap kelas premier paling sukses dalam satu dekade terakhir. Namun kemampuan pria asal Spanyol tersebut menurun sejak mengalami crash parah di Sirkuit pada 2020 dan mengalami cedera patah lengan kanan.

Selain itu, beberapa perubahan regulasi membuat Honda mau tak mau harus melakukan banyak penyesuaian agar bisa tampil kompetitif. Sayangnya, upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Hal tersebut lantas disebut menjadi salah satu penyebab mengapa Marc Marquez kerap mengeluhkan kuda besi RC213V.

“Dia mengeluh karena biasanya seorang pebalap dan lebih dari level Marc tidak mengeluh untuk kesenangan, dia mengeluh karena ada sesuatu yang tidak berhasil untuknya dan dia tidak melihatnya,” kata Bos Repsol Honda, Alberto Puig, dilansir dari Motosan.

Ia mengaku bahwa Honda masih belum menemukan solusi yang tepat agar motor RC213V mendapatkan keseimbangan yang sesuai dengan gaya berkendara Marquez. Puig pun yakin masalah ini merupakan alasan utama mengapa rider andalannya sulit tampil maksimal dalam beberapa musim terakhir.

“Motor ini (yang sekarang) telah dibuat konsep yang berbeda dengan sedikit lebih berat di bagian belakang, sehingga memiliki lebih banyak 'grip' dan kami mungkin akan mengatakan bahwa keseimbangan masih belum seimbang saat ini,” ungkapnya.

“Mungkin tikungan masuk itulah yang sekarang merugikan kemungkinan atau kecepatan motornya,” Puig mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motor-rc213v-ternyata-jadi-salah-satu-penyebab-marc-marquez-melempem
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini