Motor Honda RC213V Disebut Telah Saingi Kecepatan Ducati Desmosedici GP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 13 Mar 2019, 23:58 WIB
Motor Honda RC213V Disebut Telah Saingi Kecepatan Ducati Desmosedici GP

Pertarungan antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez, MotoGP Qatar 2019, Minggu (10/3).

Berita MotoGP: Motor Honda RC213V disebut-sebut telah berhasil menyaingi motor Ducati Desmosedici GP 19 terutama usai menjadi motor tercepat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (10/3).

Marc Marquez dan Honda memang menunjukkan kecepatan yang menjanjikan ketika tampil pada seri perdana MotoGP musim 2019. Hal itu terbukti dengan keberhasila Marquez merepotkan Dovizioso sepanjang balapan di MotoGP Qatar 2019.

Bahkan, Honda mampu tampil apik pada gelaran MotoGP Qatar dengan mencatatkan top speed 352 Km/jam yang dicetak Marc Marquez, menungguli Ducati yang hanya 350,4 Km/jam lewat Jack Miller. Hal

Meski pada akhirnya, DesmoDovi tetap keluar sebagai pemenang di MotoGP Qatar 2019, sementara Marquez finis tepat di belakangnya. Apa yang diterjadi di MotoGP Qatar 2019, menjadi tanda motor Tim Honda kini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun lalu.

Pada musim lalu di MotoGP 2018, Tim Honda disebut-sebut tak memiliki kecepatan luar biasa seperti Ducati. Namun kini kecepatan motor Tim Honda pun disinyalir telah berada dalam satu level dengan Desmosedici GP19 milik pabrikan asal Borgo Panigale tersebut.

Dilansir dari GPOne, Dovizioso menegaskan bahwa terlalu cepat untuk menyebut motor Honda kini memiliki kualitas kecepatan sama seperti Tim Ducati. Terlebih lagi bagi Dovizioso, masih ada 19 balapan tersisa yang bisa menjadi tolok ukur yang sesungguhnya.

“Saya rasa masih terlalu cepat untuk memberikan penilaian. Kita baru menjalani balapan pertama, dan masih ada 19 seri tersisa. Yang mana segalanya bisa berubah dengan drastis,” papar Dovizioso.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Ducati, Marc Marquez, repsol honda, Andrea Dovizioso

4001  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini