Motor Desmosedici GP22 Bikin Francesco Bagnaia Pede Hadapi MotoGP Qatar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Mar 2022, 12:50 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia percaya diri menghadapi MotoGP Qatar akhir pekan ini sebab karakteristik motor Ducati Desmosedici GP22 dinilai cocok dengan Sirkuit Losail.

Seperti yang telah diketahui, perhelatan MotoGP 2022 bakal segera dimulai akhir pekan ini. Seri pertama akan dilangsungkan di Sirkuit Losail pada 6 Maret.

Namun sebelum balapan, para rider MotoGP diberi kesempatan untuk menjajal lintasan tersebut. Menurut jadwal yang dirilis, mereka bakal mengikuti sesi latihan bebas mulai hari ini, Jumat (4/3).

Bergulirnya musim baru MotoGP tentu saja disambut baik oleh para pebalap. Tak terkecuali, Francesco Bagnaia yang merasa gembira karena ia akan segera mengaspal.

“Balapan pertama di setiap musim selalu menjadi momen yang istimewa. apalagi balapan malam di Qatar selalu menciptakan atmosfer yang sangat mengesankan,” kata Bagnaia dikutip Crash.

Sebagai runner-up musim lalu, pria berusia 25 tahun itu sempat diperkirakan bakal membuat gebrakan pada musim ini. Terlebih jika melihat pencapaiannya akhir musim lalu, saat memenangkan empat perlombaan sekaligus.

Berdasarkan catatan tersebut, Bagnaia opstimis bisa melanjutkan performa positifnya pada musim ini. Apalagi ia menganggap motor Ducati Desmosedici GP22 memiliki karakteristik yang cocok dengan Sirkuit Losail.

“Sirkuit Losail adalah lintasan yang sangat cocok dengan karakteristik motor Desmosedici milik kami. Hal itu membuat saya yakin untuk merebut hasil terbaik, sama seperti biasanya,” ujarnya.

Ambisi besar juga menyelimuti Bagnaia. Rekan setim Jack Miller itu memang belum pernah memenangi seri MotoGP Qatar. Namun, ia berhasil finis ketiga ketika memulai debutnya bersama Ducati Lenovo di Losail.

Artikel Tag: Ducati, Francesco Bagnaia, MotoGP 2022, motogp qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motor-desmosedici-gp22-bikin-francesco-bagnaia-pede-hadapi-motogp-qatar
933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini