Motor Baru Suzuki Sudah Buat Manajemen Tim Puas

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 19:33 WIB
Motor Baru Suzuki Sudah Buat Manajemen Tim Puas

Kecepatan motor baru Suzuki sudah cukup buat manajemen tim puas.

Berita MotoGP : Manajer teknis Suzuki Ecstar yaitu Ken Kawauchi mengaku puas dengan performa motor baru timnya. Pada tes pramusim di Sirkuit Sepang lalu, kecepatan motor baru Suzuki sudah dianggap melebihi ekspetasi awal.

Tes yang digelar selama tiga hari tersebut memang mampu dilahap dengan baik oleh Alex Rins dan Joan Mir. Khusus untuk Rins, ia mampu mencatatkan waktu terbaik ketiga dan hanya terpaut sepersekian detik saja dari Fabio Quartararo selaku pemuncak sesi. Performa tak kalah apik juga ditunjukkan Mir. Meski tidak bisa sebagus Rins, tetapi torehan waktunya sudah mampu mengalahkan beberapa rival dari Ducati dan Honda.

Hasil ini kemudian menggambarkan betapa bagusnya kualitas motor baru dari Suzuki. Perubahan yang telah dilakukan selama jeda antar musim sudah membuahkan hasil manis. Kawauchi kemudian berharap jika kecepatan tersebut dapat bertahan lebih konsisten lagi.

“Kami dapat melihat bagaimana motor kami mulai terbentuk, dan suku cadang yang kami coba telah mengkonfirmasi harapan awal kami. Kami telah membuat langkah, bukan langkah besar tetapi langkah yang pasti,” ucap Kawauchi saat diwawancara oleh media setempat.

Kawauchi sendiri akan kembali bekerja keras pada tes pramusim kedua di Qatar. Pria berkebangsaan Jepang ini tidak ingin besar kepala karena sadar semua tim pasti berbenah. Bukan tidak mungkin kecepatan Suzuki akan tersaingi oleh para rivalnya dengan settingan terbaru.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins, joan mir

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini