MotoGP Telah Siapkan Rencana Cadangan Jika MotoGP Portugal Batal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 08 Nov 2020, 13:50 WIB
Sirkuit Portimao, MotoGP Portugal

Sirkuit Portimao, MotoGP Portugal

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengungkapkan bahwa MotoGP pasti telah mempersiapkan rencana cadangan andaikan MotoGP Portugal pada akhirnya benar-benar tak bisa berlangsung akibat Covid-19.

Sebagaimana diketahui, balapan di MotoGP Portugal sempat terancam batal lantaran pemerintah setempat menerapkan pembatasan ketat menyusul meningkat pesatnya kasus virus corona di negara tersebut.

Mendapati kondisi ini, Pernat mengatakan bahwa Dorna Sports tentu enggan balapan pamungkasnya musim ini harus batal digelar. Rencana baru pun telah disiapkan jika balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, pada 22 November 2020 itu harus dibatalkan.

Opsi pertama adalah dengan menggelar balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Dengan demikian, bakal ada tiga seri beruntun yang digelar di sana.

“Carmelo Ezpeleta tentu telah punya plan B (untuk balapan di Portimao yang terancam batal karena merebaknya virus Covid-19),” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GPOne.

Selain menggelar tiga balapan beruntun di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, MotoGP juga menyiapkan sirkuit Jerez yang juga menjadi seri pembuka musim ini untuk menjadi seri balap pamungkas di kompetisi MotoGP 2020.

“Kemungkinannya, menggelar tiga balapan di Valencia. Tetapi, itu belum pasti. Ada juga kemungkinan pindah ke Jerez untuk GP terakhir,” tukasnya.

Hingga saat ini, MotoGP telah menuntaskan 11 seri balap di mana terakhir kali digelar di Sirkuit Aragon yang juga sama-sama di negara Spanyol. Pekan ini MotoGP telah memasuki seri ke-12 yang akan berlangsung di Valencia dalam gelaran yang bertajuk MotoGP Eropa 2020.

Artikel Tag: MotoGP Portugal, motogp 2020

797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini