banner babe

MotoGP Resmi Gelar 22 Balapan di MotoGP Musim 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Okt 2019, 21:00 WIB
MotoGP Resmi Gelar 22 Balapan di MotoGP Musim 2022

Aksi para rider di MotoGP Austria 2019.

Berita MotoGP: MotoGP akhirnya resmi mengumumkan penambahan kalender untuk musim 2022. Dengan beberapa seri baru yang akan masuk rencananya ada 22 balapan yang digelar sepanjang musim tersebut.

Gelaran MotoGP merupakan salah satu ajang olahraga balap yang paling digemari di seantero dunia. Hal ini terlihat dari antusias para penonton yang selalu memadatati tribun sirkuit di setiap gelaran. Tak hanya itu dari sisi penayangan, MotoGP juga selalu tak boleh dilewatkan oleh para pemirsa pecinta balap MotoGP.

Minat yang tinggi juga terlihat dari beberapa negara yang ingin menggelar MotoGP di negerinya. Kalender MotoGP 2022 total akan menggelar 22 balapan.

Pengumuman itu langsung dirilis MotoGP lewat sebuah video. Dalam video tersebut, diinformasikan bahwa kalender MotoGP untuk 2022 diperbanyak.

"Berita besar. MotoGP punya berita yang sangat menarik. Pada 2022, kalender MotoGP 2022 akan bertambah menjadi 22 seri," jelas MotoGP.

Di musim ini, kalender balap motor masih menggelar 19 race. Di MotoGP 2020, jumlah race bertambah menjadi 20 race usai Finlandia masuk dalam kalender.

Pada 2021, kalender MotoGP berpotensi bertambah lagi menjadi 21 lantaran Indonesia sudah diberi kontrak menyelenggarakan balapan. Dan pada 2022, satu race lagi kemungkinan akan digelar di Portimao, Portugal.

Teka-teki dua negara baru dalam kalender balap MotoGP akan segera diumumkan.  Indonesia serta Portugal memang menjadi kandidat terkuat untuk menggelar kejuaraan dunia balap motor tersebut.

"Dalam waktu dekat, kami akan mengumumkan negara pertama yang menjadi seri balapan baru di MotoGP, stay tune!" demikian penyataan dalam video yang dirilis oleh MotoGP.

Artikel Tag: MotoGP 2022, Jadwal MotoGP

4736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini