MotoGP Prancis Berduka, Salah Seorang Marshal Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 17 Mei 2019, 23:40 WIB
MotoGP Prancis Berduka, Salah Seorang Marshal Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Marshal MotoGP Prancis

Berita MotoGP: Di tengah keseruan gelaran MotoGP Prancis yang kini tengah berlangsung, kabar duka datang menyelimuti rangkaian balapan yang dihelat di Sirkuit Le Mans tersebut. Salah satu marshal balapannya diberitakan meninggal dunia usai terkena serangan jantung.

Rangkaian MotoGP Prancis telah digelar mulai hari ini, Jumat (17/5). Namun baru berjalan dua kali sesi latihan bebas, ada berita duka datang usai salah seorang Marshal meninggall dunia.

Kabar menyedihkan itu diumumkan di Twitter resmi MotoGP. Rangkaian seri kelima balapan MotoGP 2019 mau tak mau terpaksa digelar di tengah suasana duka.

"Semua keluarga MotoGP sedih untuk mengumumkan jika marshal di MotoGP Prancis meninggal dunia setelah serangan jantung pagi ini," cuit Twitter @MotoGP.

"Marshal adalah kunci dari keluarga besar ini dan kami tidak bisa balapan tiap pekan tanpa mereka. Pikiran kami curahkan untuk keluarga dan rekan-rekannya," lanjut pengumuman MotoGP tersebut.

 Sesi latihan bebas pertama sudah digelar, di mana pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil fenomenal dengan menjadi yang tercepat. Sementara pada sesi latihan bebas kedua, pebalap Yamaha, Maverick Vinales berhasil merebut catatan waktu tercepat.

Pada esok hari, Sabtu (18/5) akan digelar kualifikasi untuk menentukan posisi grid start pada balapan hari Minggu.

Sementara itu, Marc Marquez masih difavoritkan untuk menjadi pemenang di Le Mans. Akan tetapi, munculnya nama Quartararo diprediksi bakal memberikan perlawanan kuat dalam persaingan barisan depan.

Artikel Tag: MotoGP Prancis, MotoGP 2019

18545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini