MotoGP Portugal Bakal Jadi Balapan Pembuka Musim 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Agu 2022, 11:35 WIB
MotoGP Portugal

MotoGP Portugal 2022

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Federasi Balap Motor Internasional (FIM) menetapkan Sirkuit Algarve, tuan rumah MotoGP Portugal, sebagai seri pembuka kejuaraan musim 2023 mendatang.

Dalam unggahan di laman resminya, MotoGP mengumumkan bahwa Sirkuit Algarve, Portugal, bakal menjadi tempat dimulainya kejuaran musim 2023. Kepastian ini tidak terlepas dari andil Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

Mereka juga mengonfirmasi seri pertama akan digelar pada 24-26 Maret 2023 mendatang. Kendati begitu, kalender balap untuk musim depan akan dikeluarkan menyusul setelahnya.

“Grand Prix Portugal akan menjadi acara pertama Kejuaraan Dunia FIM MotoGP 2023, dengan Autodromo Internacional do Algarve yang menakjubkan akan menjadi tuan rumah pembuka musim dari 24 hingga 26 Maret 2023,” tulis keterangan MotoGP di situs resminya.

Lebih lanjut, pihak penyelenggara juga mengungkapkan, banyak ekspetasi ketika MotoGP Portugal menjadi tuan rumah musim 2023. Sebab demikian, para penggemar MotoGP disebut akan lebih antusias menyambut balapan tahun depan.

“GP Portugal 2023 akan menandai pertama kalinya kalender MotoGP dimulai di Eropa sejak 2006 dan akan menjadi pembuka musim ketiga yang diadakan di Eropa dalam lebih dari tiga dekade,” timpal keterangan laman resmi MotoGP.

“Sebagai debut grid dengan warna dan mesin baru mereka, dan trofi pertama balapan,” tambah keterangan itu.”

Sekadar informasi, sebelumnya Sirkuit Lusail, tuan rumah MotoGP Qatar, ditunjuk sebagai tempat dimulainya musim 2022. Selain itu, akan ada tes pramusim sebelum kejuaraan digelar. Biasanya pengujian motor juga berlangsung di trek yang sama.

Artikel Tag: MotoGP Portugal, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motogp-portugal-bakal-jadi-balapan-pembuka-musim-2023
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini