MotoGP Malaysia jadi Balapan Terbaik Sepanjang Karier Syahrin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 06 Nov 2018, 21:55 WIB
MotoGP Malaysia jadi Balapan Terbaik Sepanjang Karier Syahrin

Hafizh Syahrin, MotoGP Malaysia

Berita MotoGP: Hafizh Syahrin merasa sangat senang dengan pencapaiannya di mana ia mampu finis di posisi sepuluh besar pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (6/11). Pebalap Tech 3 Yamaha mengklaim bahwa raihan itu adalah prestasi terbaik sepanjang kariernya.

Syahrin tidak mengira bisa menempati posisi 10 besar, jika Valentino Rossi tidak terjatuh di Tikungan 1. Sepanjang balapan ia bertarung di posisi ke-11, melawan rival terdekatnya Danilo Petrucci. Namun motor M1 miliknya tak cukup kencang untuk menandingi kecepatan Ducati di trek lurus.

“Motor saya kalah kencang dengan Ducati. Setelah saya salip, Petrucci kembali membalas di trek lurus,” ujarnya. “Dengan terjatuhnya Rossi, saya terus menjaga ritme balapan supaya jangan sampai terjatuh.

“Saya tidak mengira bisa finis ke-10, meski start ke-23. Hasil ini sesuai dengan target pribadi saya jelang balapan di hadapan para pendukung. Sungguh merupakan pencapaian terbaik sepanjang karier saya di MotoGP.”

Dalam perebutan titel Rookie of The Year, Syahrin saat ini berada di posisi ke-16 klasemen dengan koleksi 40 poin, tertinggal 10 poin dari Franco Morbidelli. Kendati demikian, El Pescao selalu finis di depan Morbidelli sejak MotoGP Thailand, kecuali saat balapan di Phillip Island akibat kecelakaan.

“Saya selalu finis di depan Morbidelli pada empat ronde terakhir, kecuali di Phillip Island karena tersungkur,” tukasnya.

“Apapun bisa terjadi selama balapan. Kami masih memiliki potensi untuk merengkuh gelar rookie terbaik 2018 di Valencia. Saya ingin tampil maksimal untuk Yamaha sebelum Tech 3 menggandeng KTM musim depan.”

Sebelum balapan Syahrin sempat merasa gugup saat mengetahui kompatriot beda kelas, Adam Norrodin, terjatuh di Moto3. Untuk membangkitkan rasa percaya dirinya, sang ayah pun masuk ke lintasan memberi semangat sebelum start.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan karena mengizinkan ayah masuk ke grid dan memberi semangat,” tandasnya setelah balapan.

Artikel Tag: motogp malaysia, sirkuit sepang, MotoGP 2018, Hafizh Syahrin, Tech 3

2798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini