MotoGP Kembali Gelar Balapan Virtual, Kali Ini Berlangsung di Misano

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Mei 2020, 21:02 WIB
MotoGP Kembali Gelar Balapan Virtual, Kali Ini Berlangsung di Misano

MotoGP kembali helat balapan virtual keempat.

Berita MotoGP : MotoGP kembali menggelar balapan virtual untuk kali keempat. Trek yang dijadikan arena balap adalah Sirkuit Misano yang terletak di San Marino. Balapan virtual kali ini juga akan melibatkan kembali pebalap senior asal Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut memang sempat absen pada seri ketiga lalu. Padahal, ia sempat membuat debutnya di seri kedua (ketika balapan virtual seri Austria). Menurut rencana, balapan virtual keempat di Misano akan dihelat pada tanggal 17 Mei mendatang. Dengan bergabungnya Rossi, maka ada dua tim yang tampil dengan kekuatan penuh.

Yamaha turun dengan perpaduan Rossi serta Vinales. Sementara itu, Repsol Honda juga akan dibantu oleh duo Marquez bersaudara yang selama ini selalu tampil dengan cukup baik hampir setiap serinya. Satu-satunya tim yang tidak mempunyai perwakilan sama sekali pada balapan kali ini adalah KTM. Keempat pebalap mereka baik tim pabrikan ataupun tim satelit memilih untuk tidak ikut berpartisipasi.

Ajang balapan virtual MotoGP memang menjadi sarana pelepas kejenuhan bagi para pebalap serta penggemar. Untuk para pebalap, mereka bisa mengasah jiwa kompetitif mereka di tengah jadwal yang sedang kosong karena Virus Corona. Bagi penggemar, mereka bisa menyaksikan idola masing-masing walaupun hanya dalam berupa video game. Setidaknya, sensasi membalap masih terasa bagi mereka yang benar-benar memahami video game pula.

Artikel Tag: motogp 2020, Valentino Rossi, Virus Corona

1030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini