MotoGP Jepang Akan Jadi Balapan yang Emosional bagi Suzuki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 23 Sep 2022, 10:25 WIB
Suzuki, Livio Suppo

Livio Suppo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Livio Suppo mengaku senang karena MotoGP akhirnya kembali ke Jepang, namun ia juga sedih sebab tahun depan Suzuki tak akan mengikuti kejuaraaan lagi.

MotoGP akhirnya kembali ke Negeri Sakura setelah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Terakhir kali kejuaraan menyambangi Sirkuit Motegi adalah pada 2019 lalu.

Bos Suzuki Ecstar, Livio Suppo, tampak senang menyambut balapan akhir pekan ini. Rasa gembira pria asal Italia itu tak lepas karena Jepang merupakan kandang bagi timnya. Para pebalapnya juga tampil cukup kompetitif ketika terakhir kali berlomba di sana.

“Kejuaraan akhirnya kembali di Jepang, dan merupakan perasaan khusus bagi saya untuk berada di sini bersama Suzuki di balapan terakhir mereka di Motegi,” ucap Livio dikutip laman resmi tim.

Namun ada juga kesedihan lantaran pada seri Jepang kali ini mereka hanya diwakili oleh Alex Rins. Hal itu disebabkan karena sang tandeman, Joan Mir, masih menjalani pemulihan pasca cedera ligamen.

Pabrikan asal Hamamatsu tersebut lantas menunjuk Takuya Tsuda sebagai penggantinya. Suppo berharap Tsuda bisa membantu pengembangan motor GSX-RR sekaligus menghibur para penonton.

“Tentu akan ada sedikit perasaan sedih juga, dan juga sayang karena Joan tidak bisa berkendara, tapi kami ingin merayakan kesuksesan bersama para penggemar dan menikmati berada di sini,” ia menuturkan.

“Tsuda-san akan bergabung dengan kami untuk menggantikan Joan, dan sebagai pengakuan atas pekerjaan penting yang telah dia lakukan selama bertahun-tahun untuk mengembangkan GSX-RR,” tutup Suppo.

Artikel Tag: Suzuki, motogp jepang, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motogp-jepang-akan-jadi-balapan-yang-emosional-bagi-suzuki
1162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini