MotoGP Indonesia Tak Digelar di Awal Musim 2023 karena Hal Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Sep 2022, 12:15 WIB
MotoGP Indonesia

MotoGP Indonesia 2022

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Seri MotoGP Indonesia 2023 dijadwalkan digelar pada pertengahan atau akhir musim 2023 agar tak bertabrakan dengan bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri.

Gelaran MotoGP indonesia 2022 dilangsungkan sebagai balapan seri kedua musim ini. Balapan yang sempat diwarnai dengan berbagai insiden dan hujan itu sukses dimenangkan oleh Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) pada 20 Maret lalu.

Namun tahun depan, Sirkuit Mandalika tak lagi melangsungkan balapan kelas premier di awal musim. Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, menyebut MotoGP Indonesia 2023 kemungkinan diadakan pada pertengahan atau akhir tahun.

Pasalnya jika perlombaan dihelat di awal 2023, yang bertepatan dengan bulan Ramadhan dan lebaran, maka akan memberatkan para petugas yang mayoritas beragama muslim. Selain itu hanya akan ada sedikit penonton karena para penggemar MotoGP masih merayakan Idul Fitri.

“Pastinya tidak di awal. Buat saya susah di awal. Ada bulan puasa Ramadan dan lebaran. Itu kan menyusahkan buat marshal dan penonton. Jadi kita di tengah atau akhir-akhir,” kata Priandhi dikutip dari inews.id.

Walau demikian, ia belum bisa memberikan gambaran pasti kapan balapan bakal dilangsungkan. Namun pihak Dorna Sports kabarnya telah menyepakati permintaan MGPA tersebut.

“Saya tidak bisa memperkirakan. Karena kan tidak bisa datang dari Eropa sana ke Indonesia, lalu pergi lagi. Ini kan satu rute rombongan ya. Jadi saya cuma bilang jangan di depan, dan mereka setuju. Sisanya, Dorna yang atur,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP Indonesia, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motogp-indonesia-tak-digelar-di-awal-musim-2023-karena-hal-ini
845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini