MotoGP Indonesia 2021 Diharapkan Mampu Bangkitkan Lombok Pasca Gempa Besar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 14 Mar 2019, 23:50 WIB
MotoGP Indonesia 2021 Diharapkan Mampu Bangkitkan Lombok Pasca Gempa Besar

Kuta Mandalika, bakal menjadi lokasi Sirkuit MotoGP Indonesia.

Berita MotoGP: Kesepakatan menggelar balapan MotoGP di Indonesia pada tahun 2021 yang akan dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, diharapkan bisa membangkitkan potensi wisata Lombok pasca gempa besar yang melanda tahun lalu.

Abdulbar M Mansoer selaku Presiden Direktur Indonesia Tourims Development Corporation (ITDC) sangat berharap perhelatan MotoGP di Mandalika, Lombok, Indonesia bakal sukses digelar pada tahun 2021 mendatang. Ia yakin proyek ini bisa membantu masyarakat Lombok untuk bangkit usai dilanda gempa.

Hal itu ia sampaikan saat mendampingi CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Menpora, Imam Nahrawai di Istana Bogor Senin (11/3) lalu.

Bukan hanya Lombok, ia juga yakin Asia Tenggara akan menuai lebih banyak keuntungan, berjajar dengan negara lain seperti, Malaysia, Singapura dan Thailand yang merupakan penyelenggara MotoGP dan Formula 1.

"Indonesia, sebagai negara terbesar di Asia Tenggara dengan ekonomi terbesar pula, akhirnya akan menggelar balapan, jadi ajang ini akan membawa banyak perhatian kepada area ini,” tutur Abdulbar kepada MotoGP.com

“Lombok juga baru saja terkena gempa, jadi sangat penting membantu Lombok bangkit dan memberikan keuntungan bagi semua orang di Lombok dan Indonesia, karena kami akan punya sirkuit bertaraf dunia.”

Sirkuit tersebut bakal mengusung konsep balapan jalan raya, dengan panjang 4,32 km dan 18 tikungan. Selain itu akan dibangun area resort dengan pemandangan alam yang indah, dan ia yakin proyek ini bakal berjalan sukses karena Indonesia memiliki salah satu basis penggemar MotoGP terbesar di dunia.

"Mandalika adalah tempat yang baik untuk membangun fanbase, dan semua orang berkata pada saya bahwa mereka sudah tak sabar,” imbuhnya.

“MotoGP merupakan ajang motorsport paling menarik bagi Indonesia, karena mereka punya fanbase terbesar. Ada lebih dari 100 juta motor di Indonesia dan semua balapan berjalan sangat menarik," tuntasnya.

Artikel Tag: MotoGP Indonesia, MotoGP 2021, sirkuit mandalika

4082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini