MotoGP Austria 2021 Jadi Balapan Tak Terlupakan bagi Fabio Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 22 Jan 2022, 22:35 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menyebut MotoGP Austria 2021 sebagai balapan yang sangat berkesan baginya karena ia mampu menyalip Johann Zarco usai tertinggal cukup jauh.

Fabio Quartararo melewati musim yang spektakuler di kejuaraan MotoGP 2021. Selain karena berhasil menyabet gelar juara dunia, Quartararo sangat menikmati momen di setiap seri balapan.

Menariknya, ada satu balapan yang selalu dikenang oleh rider asal Prancis itu, yakni MotoGP Austria 2021. Quartararo mengklaim bahwa disana ia melakukan aksi manuver terbaiknya sepanjang musim lalu, yakni menyalip Johann Zarco di tikungan ketiga Sirkuit Red Bull Ring usai tertinggal cukup jauh.

“Itu saat melawan Johann Zarco di GP Austria. Itu tidak bisa dilihat di TV, tapi saya datang dari jauh di belakang. Dari pandangan helikopter anda mungkin akan melihatnya, itu terjadi di lima lap pertama,” kata Quartararo, dikutip dari Speedweek.

“Saya berada sekitar 25 meter di belakangnya dan berhasil memperlambatnya. Saya akan mengatakan itu adalah manuver menyalip terbaik saya,” ia mengungkapkan.

Tak sampai disitu, kesan luar biasa Fabio Quartararo terhadap MotoGP Austria 2021 kian memuncak karena di tikungan yang sama ia juga berhasil menyalip Marc Marquez dan Jorge Martin.

“Di tikungan yang sama, saya juga menyalip Márquez dan Martin di luar,” tambahnya.

Terlepas dari momen menariknya di MotoGP 2021, rider berusia 22 tahun itu saat ini sedang menatap musim 2022. Sebab sebentar lagi ia akan turun dalam tes pramusim yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada bulan Februari 2022.

Quartararo pun bertekad mempertahankan mahkota juaranya pada MotoGP 2022. Ia sangat berharap motor Yamaha terus berkembang agar bisa mencapai target tersebut.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motogp-austria-2021-jadi-balapan-tak-terlupakan-bagi-fabio-quartararo
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini