Morbidelli Tetap Bersyukur Meski Gagal Menang di Brno

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Agu 2020, 06:29 WIB
Morbidelli Tetap Bersyukur Meski Gagal Menang di Brno

Franco Morbidelli senang meski hanya jadi runner-up di GP Ceko.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli kembali gagal memetik kemenangan di GP Republik Ceko, Minggu (9/8) kemarin. Kendati demikian, posisi runner-up saja sudah cukup untuk membuat Morbidelli merasa puas.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Brno tersebut, Morbidelli sejatinya tampil apik sejak awal. Ketika bendera start dikibarkan, Morbidelli langsung melesat dan menyodok hingga posisi terdepan. Sempat memimpin balapan dalam durasi yang cukup lama, posisi Morbidelli kemudian harus tersalip oleh Brad Binder. Kondisi ban yang sudah aus jadi alasan mengapa Morbidelli harus mengalami penurunan kecepatan yang drastis.

Menanggapi hasil kurang maksimal itu, Morbidelli bukannya kesal justru bersyukur. Ia sadar jika ban Binder yang medium memang membuatnya tampil lebih garang khususnya di putaran-putaran terakhir. Dengan kondisi ban seperti itu, finish di posisi kedua saja sudah cukup untuk membuat Morbidelli senang.

“Saya mencoba untuk start dengan baik dan kemudian membawa sepeda motor ke garis finish. Di tengah balapan, saya melihat Brad semakin dekat dengan sangat cepat. Saya tahu dia memiliki ban medium,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

“Jadi, saya hanya berusaha untuk tidak terlalu peduli dan hanya membawa motornya ke garis finis. Pada akhirnya adalah podium ini dan saya sangat berterima kasih. Saya harus berterima kasih kepada Yamaha dan Petronas SRT. Mereka melakukan pekerjaan dengan bagus, tidak hanya di akhir pekan ini tetapi secara umum. Terima kasih untuk orang-orang saya di rumah. Sekarang kita bisa santai sedikit, tapi kemudian kita pergi ke Austria," pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini