Morbidelli Siap Tebus Kegagalan di MotoGP Ceko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Agu 2020, 10:30 WIB
Morbidelli Siap Tebus Kegagalan di MotoGP Ceko

Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku siap meraih hasil terbaik di MotoGP Ceko, usai dirinya gagal finis saat berada di posisi ketiga akibat kerusakan mesin YZR-M1 di seri MotoGP Andalusia.

Morbidelli mampu menempati posisi kelima pada balapan pertama MotoGP Spanyol, Minggu (19/7). Pada balapan kedua, ia sejatinya sanggup meningkatkan catatannya tersebut dengan sukses merebut posisi ketiga.

Akan tetapi, impiannya untuk meraih podium harus kandas begitu saja saat motor Yamaha YZR-M1 yang ia tunggangi mengalami kegagalan mesin, ia pun harus menepi dan mengakhiri balapan lebih awal.

Selain samping masalah teknis, Morbidelli mengaku merasa sangat nyaman mengendarai M1. Ia telah mendapatkan ritme yang baik, dan bahkan begitu dekat dengan Rossi dalam perebutan posisi ketiga sebelum mesin Ducati milik Bagnaia juga rusak dua lap kemudian.

Dengan ini, sang juara dunia Moto2 2017 itu lantas mengusung motivasi tinggi ke Brno. Meski belum pernah meraih podium di lintasan tersebut sepanjang kariernya di ajang Grand Prix, Morbidelli mengakui bahwa Brno merupakan salah satu trek favoritnya, dan ini memberinya motivasi ekstra.

"Ekspektasi saya di Brno tinggi, apalagi karena sirkuit ini sangat saya sukai. Bahkan, saya rasa sirkuit ini merupakan salah satu yang terbaik dalam kalender balap! Treknya punya gaya lama, karena panjang dan lebar, serta teknikal dan mengalir cepat," ujarnya via laman resmi Petronas Yamaha SRT, Selasa (4/8).

"Jika melihat level kami di Jerez, kami mengharapkan hasil baik akhir pekan ini. Saya juga meraih beberapa hasil baik di sana pada masa lalu. Tentu tahun ini kami harus lebih baik dan memperbaiki catatan kami di sana," lanjut Morbidelli.

"Saya rasa kami akan menjalani beberapa pertarungan yang seru dan saya sangat tak sabar pergi ke sana, dengan target finis di posisi lima besar," pungkas rider berusia 25 tahun tersebut.

Morbidelli sendiri kini tengah duduk di peringkat 10 pada klasemen sementara dengan koleksi 11 poin, ia tertinggal 39 poin dari rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang kini memimpin klasemen.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT, motogp 2020

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini