Morbidelli Pede Bisa Hadapi Musim 2020 Dengan Baik

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 31 Mei 2020, 19:01 WIB
Morbidelli Pede Bisa Hadapi Musim 2020 Dengan Baik

Franco Morbidelli yakin bisa tampil lebih baik di musim 2020.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dalam menatap musim 2020 mendatang. Morbidelli yakin bisa tampil lebih baik karena kecocokannya dengan motor terbaru dari Yamaha.

Performa Morbidelli di musim 2019 memang tergolong kurang maksimal. Walaupun tidak dapat dikatakan buruk juga, tetapi Morbidelli gagal menyamai performa Fabio Quartararo yang berstatus sebagai rookie. Dalam pengakuannya, Morbidelli memang kurang begitu nyaman dengan settingan motor kala itu. Setelah Yamaha membenahi motor untuk musim 2020, Morbidelli lantas merasa semakin nyaman dengan motor YZR-M1.

Hal tersebut dirasakan sendiri ketika menjalani tes pramusim lalu. Ia merasa lebih cepat mengendarai motor dengan hambatan yang semakin minim. Jika ia dapat mempertahankan rasa itu di balapan perdana nanti, maka Morbidelli yakin performa dan prestasinya juga dapat meningkat.

“Saya sudah merasa lebih nyaman dengan motor. Mungkin karena saya sudah mengenal (motor) jauh lebih baik. Terbukti di Qatar (Sirkuit Losail) kami sudah melakukan kemajuan dan kami harus terus mempertahankannya,” ucap Morbidelli.

Menurut rencana, MotoGP musim 2020 akan dimulai pada tanggal 19 Juli mendatang di Sirkuit Jerez. Andai pemerintah Spanyol memberikan izin, artinya Morbidelli punya waktu sekitar satu setengah bulan lagi untuk mempersiapkan diri. Ia harus membuktikan bahwa performanya di tes pramusim juga dapat diteruskan pada balapan yang asli.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini